Bermacam Alasan Kenapa Orang nge-Blog

Posted on March 15, 2009

0


Banyak alasan kenapa orang nge-blog, mulai dari untuk mencari uang lewat blog sampai hanya sekedar lifestyle. Blog bukan hanya sekedar menyalurkan hoby untuk menulis namun bisa juga sebagai ajang untuk menyambung silaturahmi antar sesama blogger. Menurut pengalaman saya sebagai newbi beberapa orang nge-blog mempunyai alasan-alasan berikut:

1. Mendapatkan incame: uang adalah menurut saya yang paling banyak dijadikan alasan mengapa orang ngeblog. Beneran gak Sih? Jawabannya benar! Namun tidak semudah yang kamu baca melaui iklan tentunya, ada sayarat dan ketentuan yang berlaku disini (aalahhh kaya iklan provider selular ya?) butuh usaha dan proses dan juga ketekunan. Namun kamu bisa melakukan itu semua hanya dengan bermodal dengkul alias gratis (syaratnya hanya sebuah computer yang terkoneksi dengan internet).

2. Menuliskan ide-ide dan mengembangkan kreatifitas: dengan blog kamu dengan bebas bisa mengeluarkan ide-ide kamu yang mungkin tidak bisa kamu tuangkan kedalam dunia nyata.

3. Ajang Curhat: dari sinilah awalnya blogging itu berkembang yaitu sebuah online diary atau jurnal kehidupan seseorang.

4. Lifestyle: seperti yang sudah saya bilang diatas blog bisa dijadikan gaya hidup, awalnya browsing dan surfing, e-mail, chatting, bermain game online, situs pertemanan lalu sekarang blogging.

5. Tempat silaturami: dengan kamu ngeblog kamu akan menemukan sebuah komunitas, kamu akan sering blogy walking dan saling mengunjungi blogger yang lain.

6. Mencari popularitas: selain kita yang orang biasa ternyata juga banyak artis yang nge-blog, mungkin saja itu dilakukan sebagai ajang untuk mencari popularitas bagi yang belum terkenal tentunya, lha artis kan sudah terkenal mas? Yaa mungkin supaya lebih terkenal lagi kale ya?

7. Tempat Belajar: baik itu belajar blog itu sendiri dan banyak juga digunakan untuk belajar dengan bidang yang lain.

8. Media untuk promosi: banyak para pelaku bisnis real yang mulai menggunakan blog untuk mempromosikan produknya.

9. Lahan bisnis: banyak sekali orang yang menjadikan blog sebagai ladang bisnis dan menganggap blog adalah suatu peluang.

10. Gratis: simple dan tipe gue banget, karena nge-blog itu gratis tanpa harus keluar uang seperser pun…!!!

Posted in: Uncategorized