Ada Sanggahan bahwa Deposito Amiruddin Tak Terkait Dana Bailout Century

Posted on January 24, 2010

0


Written by AskIndonesia.com on January 23, 2010

Amiruddin Rustan, pengusaha otomotif dari Makassar membantah menerima dana bailout Bank Century sebesar Rp. 35 M seperti yang disebutkan oleh Susno Duadji di sidang Pansus Century. Melalui kuasa hukumnya, dia juga membantah disebut mengenal Robert Tantular.

Hariyanto, kuasa hukum Amiruddin menjelaskan, Amiruddin merupakan deposan Bank Century sejak tahun 2003. Jumlah deposito yang dimiliki Amiruddin sebesar Rp. 66 Milyar. Dana tersebut berasal dari berbagai bisnisnya.

Hariyanto juga menjelaskan bisnis-bisnis Amiruddin, selain bengkel otomotif di Makassar, Amiruddin juga berperan sebagai distributor berbagai merk ban, pelumas dan aki mobil. Selain di Makassar, bisnis Amiruddin juga berkembang di Palu, dan Kendari.
spacer Deposito Amiruddin Tak Terkait Dana Bailout Century

“Klien saya terganggu atas pengaitan namanya. Bapak Amiruddin sama sekali tidak mengenal atau bertemu dengan Robert Tantular. Dia hanya mengenal Kepala Cabang Bank Century Makassar,” ungkap Hariyanto seperti dikutip detik.

Amiruddin sendiri pernah datang ke Bank Century di Jakarta dan menanyakan mengenai pemblokiran depositonya pada 24 Desember 2008 dan 2 Januari 2009.

Prosedur hukum pun sudah ditempuh oleh Amiruddin dengan melapor ke Polwiltabes Makassar, dan bahkan mendatangi Bareskrim Mabes Polri pada 15 Januari 2009. Dia menjelaskan dana deposito miliknya itu tidak terkait bailout dana Century.

Sebelumnya, pada sidang Pansus Century, Susno Duadji menyebut dua penerima dana Century, salah satunya adalah sopir taksi misterius yang bertempat tinggal di Ciputat. Nama yang lain sendiri adalah Amiruddin Rustan ini. Amiruddin disebut sebagai ‘penjaga bengkel’ yang menerima dana sebesar Rp. 35 M.

Advertisements
Posted in: Berita 2