Persamaan Sensasi Belanja dan Gairah Seksual

Posted on October 3, 2010

1


Anda pasti bersemangat ketika ada midnight sale atau pesta diskon besar-besaran. Rasa semangat atau gairah berbelanja yang muncul saat diskon ternyata sama dengan ketika muncul gairah seksual.

Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Westminster, Inggris. Peneliti mengetahui hal itu dengan memerhatikan gerakan mata dan reaksi emosi 50 partisipan yang dinilai dalam skala satu sampai sepuluh.

Angka di atas sepuluh sama dengan trauma berat dan bisa berbahaya. Tapi, skala angka antara lima hingga tujuh adalah jenis kegembiraan yang diperlihatkan tubuh sama ketika melihat gambar erotis. Ketika ada promosi menarik atau tawaran diskon besar, para partisipan menunjukan skala 5,8.

Penelitian ini dilakukan untuk The Institute of Promotional Marketing yang akan dipublikasi dalam Journal “The Grocer”. Hasil awal menunjukkan penjual yang membuat pembelinya merasa senang juga menjadi salah satu yang paling sukses secara komersial.

“Meskipun masih awal tapi hasil ini menunjukkan hubungan antara respon emosional yang tinggi dan peningkatan penjualan,” kata Colin Harper dari The Institute of Promotional Marketing, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk

Advertisements
Posted in: romantika 1