Teknik aktifkan email Subscriptions di wordpress.com

Posted on October 11, 2010

2


Email Subscriptions adalah fitur dari WordPress.com memungkinkan pembaca untuk mendaftar dan menerima email ketika posting blog baru diterbitkan di blog anda. pelanggan dapat memilih seberapa sering email ini dikirim (frekuensi pengiriman – langsung, harian, atau mingguan), serta saat email ini dikirim (jendela pengiriman – hari tertentu dan jam).

Perhatikan bahwa pelanggan tidak perlu terdaftar dengan WordPress.com. Siapapun berlangganan dengan alamat email tidak terkait dengan account WordPress.com akan dikirim rincian tentang bagaimana untuk mengkonfirmasi dan mengelola langganan mereka tanpa perlu mendaftar di WordPress.com.

Cara Aktifkan Subscriptions di Blog Anda
Anda dapat membiarkan orang-orang berlangganan ke blog Anda dengan menambahkan widget ke sidebar blog langganan Anda.

Anda juga dapat memungkinkan pelanggan dalam bentuk komentar dengan pergi ke Settings -> Diskusi di Dashboard dan memungkinkan Berlangganan ke Blog.

Anda dapat mengontrol berapa banyak posting blog Anda akan dikirim dengan menggunakan teks lengkap atau ringkasan opsi pada halaman pengaturan membaca. Selain itu, opsi untuk menampilkan jumlah komentar dan StumbleUpon, Del.icio.us, Digg, dan tombol Reddit pada halaman ini akan digunakan jika diaktifkan. Ada juga bagian untuk mengubah teks undangan yang dikirim ke pelanggan.

Statistik Berlangganan & Menghapus Pelanggan

Blog administrator dapat melihat berapa banyak orang yang berlangganan blog mereka dari halaman Statistik Blog

Mengklik pada jumlah pengguna blog akan menunjukkan alamat email dari semua pelanggan, bersama dengan link untuk download ini sebagai CSV.

Pelanggan dapat dihapus secara manual dengan mengklik link menghapus pelanggan di bawah pelanggan


Keterangan lengkap mengelola komentar Anda sendiri dan blog langganan dapat ditemukan pada Subscription Management page.

Administrator dari sebuah blog dapat menghapus langganan dengan melihat statistik langganan mereka.

 

Advertisements