Penyimpanan File SWF Untuk Blog (Upload File SWF Gratis)

Posted on October 12, 2010

7


Untuk blogger yang ingin memasukan file SWF di blog tentunya harus menggunkan fasilitas dari pihak kedua yang sanggup menyimpan dan menampilkan file SWF di blog. Blogger sendiri belum menyediakan fasilitas penyimpanan file berekstensi SWF ini. Tapi bukan berarti tidak ada situs yang menyediakn tempat penyimpanan file SWF.

Ada beberapa situs yang menyediakan tempat untuk penyimpanan file SWF yang bisa kita ambil source codenya dan di pasang di blog. Untuk kali ini saya coba memberikan alternatif penyimpanan / Upload file SWF dengan 4Shared.com.

Disamping untuk menyimpan file Gambar Video, MP3 ataupun lainya, 4Shared juga bisa digunakan untuk menyimpan file SWF yang bisa kita manfaatkan untuk memunculkan file SWF di blog. Bagi yang berminat untuk menggunakan fasilitas dari 4shared untuk menyimpan file SWF nya silahkan ikuti caranya di bawah ini.

  • Yang pertama Login pada Situs 4Shared dengan akun anda.
  • Unggah File SWF dengan menekan Browse untuk memasukan file SWF anda, lanjutkan dengan Klik Unggah.
  • upload file SWF di 4sharedSetelah file berhasil di unggah, klik File SWF tadi seperti gambar di bawah ini.
  • Selanjutnya Klik navigasi menu Pasang seperti gambar di bawah ini.
  • upload gratis file SWFMaka akan muncul seperti gambar ini.
  • Upload gratis File FlashRubah ukuran Lebar dan tingginya sesuaikan dengan file SWF yang anda buat.
  • setelah itu ambil Kodenya dan masukan pada blog anda.

Kelebihan dari 4shared ini kita tidak perlu menambahkan code SWF seperti kita upload ditempat lain. cukup dengan memasang kode tadi, file SWF sudah bisa di tampilkan di postingan blog. Gimana cukup mudah bukan.

Selain 4Shared anda juga bisa memanfaatkan fasilitas dari Google Site yang juga menyediakan Penyimpanan file SWF. Buat anda yang menyimpan di Google Site ataupun di tempat lain anda perlu menambahkan source kode sperti di bawah ini agar file SWF nya bisa muncul.

<object classid=”clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000″ codebase=”http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=5,0,0,0&#8243; width=”147″ height=”34″>
<param name=”movie” value=”URL FILE FLASH.SWF” />
<param name=”quality” value=”high” />
http://URLFILEFLASH.SWF
</object>

Ganti teks yang berwarna Merah dengan alamat penyimpanan file SWF anda. Selamat mecoba.