Mantan atau Bekas Ajudan Meninggal karena Kecelakaan, Komjen Pol Susno Duadji Shock

Posted on October 15, 2010

0


Jakarta – Berita duka itu mengejutkan Komjen Pol Susno Duadji dan keluarganya. Ipda Anjar Saputro, seorang polisi yang merupakan mantan ajudan Susno Djuadji, tewas dalam sebuah kecelakaan di Bogor. Kabar ini membuat Susno shock. Selama menjadi Kapolda Jabar dan Kabareskrim, Susno selalu didampingi polisi itu.

Anjar mengalami kecelakaan di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (14/10/2010) sore. Dia ditabrak mobil Colt. Saat ini, sang pengemudi Colt sudah diamankan  aparat kepolisian. Jenazah Anjar telah dimakamkan di TMP Bogor pada Jumat (15/10/2010) seusai salat Jumat.

Ari S Brotoaji, menantu Susno, saat dihubungidetikcom membenarkan kecelakaan yang menimpa Anjar. Pihak keluarga Susno dan juga tim pembela Susno juga turut hadir dalam pemakaman Anjar siang tadi.

Saat mendengar berita meninggalnya Anjar, kata Ari, Susno terlihat sangat shock. “Pak Anjar sudah menjadi ajudan bapak sejak di Polda Jabar sampai Kabareskrim,” kata Ari.

Di mata keluarga Susno, Anjar merupakan sosok polisi yang jujur, tegas, dan sederhana. Anjar pernah dimintai keterangan oleh tim independen terkait kasus suap yang ditudingkan terhadap Susno. Gara-gara kasus yang ditangani tim independen itulah, Susno kemudian ditahan hingga saat ini.

Keluarga, kata Ari, tidak mau berspekulasi apakah kecelakaan yang menimpa Anjar terkait upaya penghilangan terhadap saksi kasus yang dialami mertuanya itu. Meski begitu, kata Ari, pihaknya akan mencari tahu lebih lanjut bagaimana kecelakaan itu bisa merenggut nyawa Anjar.



Kecelakaan Anjar

Sementara itu, berdasarkan data di kepolisian, kecelakaan yang menimpa Anjar terjadi pada Kamis (14/10/2010) pukul 16.45 WIB di Jalan Raya Salabenda-Bandara Atang Senjaja (ATS), Bogor, tepatnya di Kampung Salabenda Pintu Air RT 3/5 Desa Parakanjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Saat itu, Anjar sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra X F 5480 DP. Dia bergerak dari arah Salabenda menuju ATS. Ketika sampai di Kampung Salabenda, Anjar mencoba mendahului angkot, namun kehilangan keseimbangan, sehingga terjatuh ke kanan jalan. Lantas, Anjar kemudian terlindas oleh mobil L 300 F 7311 FA yang sedang melaju dari arah berlawanan. Anjar meninggal di tempat kejadian dan jenazahnya dibawa ke RS PMI Bogor.

(asy/irw)

Advertisements
Posted in: berita 4