Sinyal CDMA anda lemot, ada cara sederhana untuk memperkuatnya

Posted on October 22, 2010

0


Didaerah saya, Cisayong Tasikmalaya, sinyal CDMA terutama esia dan flexi tidak begitu stabil. kisarannya pada 2 – 3 bar saja (pada hp nokia). suatu ketika Flexi mengadakan program Internet Unlimited yang Rp. 2500 perhari.

maka dengan nekat saya beli aja modem merek IVIO karena harganya lumayan murah ( 400rb an) dan mendukung berbagai operator CDMA yang berbasis 800mhz.
pulang kerumah.. beli perdana flexi, diisi pulsa, trus dicolokin deh ke modem. install sebentar… konek ke komputer. dan ternyata… speed nya lelet banget. hiks.. pada sinyal 2-3 bar kecepatannya hanya kisaran 2-2,5 KB/sec (bukan kbps lho). frustasi…
eh ga taunya anak ku yang paling gede Salsa namanya, bawa2 kaleng prenagen ukuran 370 gram bekas ibunya duluuuuu saat hamil. iseng2 aku tutupin tuh modem pake kaleng.. dan jreng jrengg…. sinyal mendadak naik drastis.. ngebut…. wus wus (dibandingin sebelumnya yang 2,5 KB/sec) tembus sampe 14 – 19 KB/sec. wah… mantep neh…
silahkan dicoba ya bagi yang pengen nyoba.. buktikan.. soalnya aku dah buktiin.. ini bukti bukan janji.. wkwkwkwk. link keren soal modem cdma dan sinyal keren

ini modem CDMA ku.. murah, bandel.. maen di band 800mhz

Kaleng prenagen 370 gram milik istriku saat hamil doloee..

modem ditutup ma kaleng. speed langsung wussss

Pada bagian ini, penulis hanya akan menambahkan beberapa trik atau tips lain
untuk meningkatkan kualitas Sinyal Modem CDMA.

  • Cara 1 : Usahakan saat browsing, posisi Modem berada di tempat yang terbuka.
  • cara 2 : Perpanjang Antene Modem Anda (saya menggunakan Modem IVIO, maka ujung antena nya saya sambung lagi dengan kabel bekas antena tv, sehingga lebih panjang dari biasanya (3X lebih panjang dari biasanya). Jika Modem Anda memiliki lubang untuk external antena, kupas aja kabel antena tv kurang lebih 1cm (kalo bisa panjang kabelnya 2m lebih) , lalu tembaga ditengah-tengah kabel tersebut anda colok kan saja ke lubang antena external modem anda. Ini cukup signifikan menambah bar sinyal CDMA anda, atau minimal membuat sinyal CDMA anda menjadi jauuuuuh lebih stabil (gak naik turun kaya Miyabi … hehehe)
  • cara 3: letakkan modem CDMA anda lebih tinggi / digantung(otomatis buat modem cdma mesti memakai kabel USB Extended), sebisa mungkin diatas 2m diatas permukaan lantai rumah anda, atau kalau rumah anda bertingkat, mendingan maen di lantai 2, karena otomatis sinyal akan lebih kuat dan stabil. (jika gak bertingkat ya maennya diatas genteng deh.. hohoho)
  • cara 4: gunakan antena external (Model YAGI – mirip2 antena TV bedanya alur antena TV ke samping, sedangkan antena YAGI keatas-bawah)
  • cara 5: membuat antena dari wajan seperti gambar berikut :memperkuat sinyal modem CDMA<
  • Cara Membuat Antena Yagi CDMA 3G 800Mhz (Download di sini)
  • Cara Membuat Antena Yagi CDMA 3G 1900Mhz (Download di sini)

sumber=

http: //www.dudioke.co.cc/2009/09/memperkuat-sinyal-modem-cdma.html

Advertisements