Menurut Ferguson: Rooney Baik, cuma Agennya yang Bermasalah

Posted on October 25, 2010

0


MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengungkapkan, polemik soal kemungkinan hengkangnya Wayne Rooney dari Old Trafford terjadi bukan karena klub bermasalah dengan Wayne Rooney, melainkan dengan agennya, Paul Stretford.

Polemik dimulai dengan keputusan Ferguson tidak memainkan Wayne Rooney dalam sejumlah pertandingan secara beruntun. Hal itu semakin berkembang setelah ada perbedaan pengakuan dari Ferguson dan Rooney.

Sementara Ferguson mengatakan, Rooney disimpan karena kurang bugar, Rooney mengaku fisiknya baik-baik saja.

Media-media Inggris kemudian mengaitkan isu negosiasi perpanjangan kontrak Rooney yang berlangsung alot. Diberitakan juga, manajemen MU sempat menyerah menegosiasikan kontrak baru.

Polemik baru mereda setelah MU mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan Rooney untuk kontrak baru untuk masa lima musim mendatang, Jumat (22/10/2010).

“Selalu sulit di United. Selalu ada isu yang harus dihadapi. Ketika pemain top Anda mendekati akhir kontrak, Anda harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan kontrak baru. Selalu begitu,” ujar Ferguson.

“Anda harus berurusan dengan agen dalam dunia sepak bola sekarang ini, yang merupakan hal sulit. Tidak ada masalah dengan para pemain. Beberapa agen sangat sulit,” tambahnya.

Tidak dijelaskan berapa nilai kontrak baru Rooney. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, Rooney menerima gaji 200.000-250.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,8 miliar-Rp 3,5 miliar per pekan.(SCN)

Posted in: sepakbola