Begini nich caranya pasang widget Box.net di WordPress

Posted on October 26, 2010

0


Anda punya file-file yang bisa didownload oleh pengunjung blog anda. Tentunya mendownload lewat blog sendiri. Tapi gimana caranya? Ini tips untuk blog WordPress. Saya punya solusi yang tepat nih. Ada website yang bisa menyimpan file-file yang tersimpan di komputer anda. Pastinya anda yang meng-upload filenya sendiri.

Sekarang tanpa perlu banyak cingcong mendingan saya jelaskan langsung tipsnya. Yang pertama-tama kunjungi website penyimpan file yang saya kenal Box.net. Setelah mengunjungi websitenya klik Sign Up. Isi kolom-kolom yang ada. Setelah mendaftar, klik kata Shared, lalu klik kata Embed folder in your site. Nanti akan muncul kode script yang bisa dimasukkan ke blog WordPress kita.

Eits, tunggu dulu. Langkah-langkah di atas dari saya masih belum selesai. Masih ada tips lainnya. Yaitu :
1. Login ke blog Wodpress anda.
2. Klik Dasborku.
3. Klik Widget pada menu Tampilan.
4. Cari widget Box.net file sharing. Hapus kode script yang ada di widget tersebut. Lalu copy-paste kode script yang ada di website Box.net login anda lalu simpan deh.

Mudah kan caranya. Kalau punya file/perangkat lunak menarik bisa dimasukkan dan dibagikan ke widget Box.net file sharing dengan cara :
!. Ngga’ usah login ke Box.net, cukup lewat blog anda sendiri.
@. Klik Menu pada widget Box.net file sharing-mu yang sudah ada di sidebar blog.
#. Klik LOGIN. Setelah LOGIN klik UPLOAD.

Mudah kan cara berbagi file gratis langsung lewat blog. Ngga’ perlu kasi alamat link download segala. Cukup meng-upload file yang anda punya ke widget Box.net file sharing.

Ada yang ketinggalan nih. Semoga berhasil yach. Kalau ada yang perlu ditanyakan silahkan tanya di kotak komentar. Oke?! ;-)