Daerah Aman gunung Merapi yang diberitakan TV dikatakan 20 km

Posted on November 4, 2010

0


Saat ini saya belum bisa tidur. Beberapa jam lalu, saya sedang di depan komputer. saya pikir waktu itu hujan rintik-rintik. tak lama kemudian tetanggaku atau temen dekatku, Budi Mantoro, sms saya, agar saya terjaga. ada hujan kerikil. begitu membaca SMS itu, saya jadi bingung. kemudian saya dekati adikku dan kubilang ini ada SMS ADA HUJAN kerikil.

karena memang di dalam ruang, jadi saya tidak merasakan. tapi diddekat  dapur, kurasakan rintik2 itu terus..dan kemudian saya menghidupkan TV. benar di TVOne yang senantiasa update atau paling dulu berita tentang gunung Merapi, saya pencet salurannya.

Di situ, saya mendapat berita bahwa daerah aman itu 20 km dari gunung Merapi. Banyak warga yang dalam radius tidak aman diberitakan mulai turun. terlihat justeru saat melihat TV  itu di daerah kentungan, malah ramai dan mungkin ditutup untuk arah ke Merapi. bener..kulihat di TV abunya bahkan sampai 1 cm…bahkan ada yang sempat terjatuh karena tebalnya debu.

Saya pun sekarang menjadi gelisah. Ya…Allah, SWT. Semoga semuanya baik-baik saja. Tidak terjadi apa-apa lagi.

Hanya kepadaMu lah,  Aku memohon. Amin.. (33x)

