Kok tega2nya yach curi kambing dan sapi di pengungsian korban Merapi

Posted on November 7, 2010

0


lagu dangdut almarhum, Meggy Z, kudendangkan saat membaca artikel ini.

Teganya..teganya..teganya…dan seterusnya. saya lupa syairnya..tapi yang jelas seperti itulah.

bagaimana tidak..

di saat semua orang ketakutan, di saat semua orang merasakan kepedihan di tinggal sanak famili atau yang di sayangi, kok malah ada 3 orang masih aja sempet mencuri ternak pengungsi.

coba baca artikel berikut=

Pete Ditangkap Saat Mencuri 21 Kambing & 5 Sapi Pengungsi Merapi foto
Hery Winarno – detikNews

Sleman – Kondisi Merapi yang tidak menentu membuat hampir seluruh warga yang tinggal di lereng Merapi mengungsi. Dalam keadaan seperti ini masih saja ada pihak-pihak yang coba memanfaatkan keadaan.

Terbukti dengan tertangkapnya seorang warga Sarangnongko, Sleman, yang hendak mencuri ternak milik pengungsi.

“Benar tadi kita mengamankan satu orang tersangka dengan inisial SGY alias Pete, dia merupakan warga Sarangnongko,” ujar Kepala Bidang Humas Polda DI Yogyakarata AKBP Anny Pujiastuti saat dihubungi wartawan, Minggu (7/11/2010).

Anny mengatakan pria tersebut beraksi bersama dua orang temannya. Namun saat petugas memergoki ketiganya, dua orang berhasil kabur.

“Saat didatangi kemudian ditanyai yang duanya lari, yang tertangkap sudah kita amakan,” katanya.

Penangkapan itu berawal dari kecurigaan Satuan Tugas Merapi Polda DIY yang sedang melakukan patroli. Ketiga pelaku terlihat sedang melakukan aktivitas pemindahan ternak milik warga.

“Kejadiannya hari ini sekitar pukul 11.15 WIB, jadi saat petugas berpatroli merasa curiga dengan aksi mereka. Ketiga akan mencuri 21 kambing dan 5 ekor sapi milik penduduk Sleman. Tapi tepatnya desa mana kita belum tahu, karena laporan yang masuk belum lengkap,” jelas Anny.

Sebelumnya aksi pencurian juga sempat tejadi beberapa waktu yang lalu. Warga Kepuharjo berhasil menangkap dua orang yang hendak mencuri di rumah warga yang sedang mengungsi.

Dua orang tersangka ini pun babak belur dihajar massa. Akibatnya dua tersangka tersebut mengalami luka yang cukup parah dan saat ini diamankan polisi.

nah, baca aja dengan seksama. tapi begitulah. lha..dalam kondisi aman-aman aja orang mencuri. tapi itu sih karena dalam kondisi normal. tapi kalau dalam kondisi begini, bagaimana tidak menyayat hati.

yach..mau bilang gimana lagi selain mendendangkan lagunya almarhum Meggy Z.

TEGANYA…TEGANYA..TEGANYA DIRIMU..

sambil pukul2 meja layaknyai penabuh ketipung muskin dangdut..

Posted in: berita 4