Angkasa Pura berpendapat: Sulit mencari Gayus dalam Manifes (daftar penumpang)

Posted on November 16, 2010

0


VIVAnews – Terdakwa kasus mafia hukum Gayus Tambunan mengakui telah keluar-masuk Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua dan berpelesir ke Bali.
Menurut Kepolisian, Gayus bisa berada di Bali pada Jumat 5 November 2010 dengan terbang menggunakan pesawat dari Jakarta.

Namun, Angkasa Pura II mengaku kesulitan mencari nama Gayus dalam daftar penumpang atau manifes. “Karena harus mencari satu per satu dan per jam penerbangan,” alasan Humas Angkasa Pura II Harry Cahyono dalam pesan singkat Selasa 16 November 2010.

Lagipula, kata dia, manifes ini merupakan milik maskapai penerbangan yang bersifat rahasia. “Menurut saya, manifes itu sangat dijaga kerahasiaannya oleh airlines,” kata dia.

Gayus Tambunan kembali membuat berita dengan kemudahan keluar masuk dari penjara sejak Juli lalu. Bahkan, aksi terakhir Gayus bisa lenggang kangkung tanpa ada pengawalan karena sudah mendapat ‘kepercayaan’ sang Kepala Rutan Mako Brimob, Kompol Iwan Siswanto. Dia tercatat 68 kali keluar masuk.

Namun, saat diberi kepercayaan keluar rutan, Kamis 3 November 2010, rupanya Gayus tidak menjaga kepercayaan itu. Ia keluar melebihi jam yang ditentukan. Saat diciduk, Gayus sedang mengaso di rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Sehari sebelumnya, sebuah foto yang diambil seorang wartawan memperlihatkan seorang pria yang mirip Gayus sedang asyik menonton tenis di Nusa Dua, Bali. Meski awalnya membantah, Gayus akhirnya mengakui bahwa pria dalam foto itu memang dia. Pengakuan ini dia buka dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sambil terisak. (umi)

Advertisements
Posted in: berita 4