ini dia titisan Del Piero, tak lain Pastore namanya

Posted on November 18, 2010

0


Palermo – Presiden Palermo Maurizio Zamparini menyamakan playmaker-nya, Javier Pastore, seperti Alessandro del Piero. Jadi, bila Juventus mencari pengganti Del Piero, liriklah Pastore.

Akhir pekan lalu, Pastore menjadi bintang kemenangan Palermo saat menghantam Catania 3-1. Tiga gol disarangkan oleh pemain berkebangsaan Argentina berusia 21 tahun itu.

Kegemilangan Pastore mengundang ketertarikan dari pelatih Juve, Luigi Del Neri. Di mata Del Neri, bila Bianconeri bisa mendatangkan Pastore, maka dengan senang hati ia akan memberi tempat buat Pastore.

Menyadari ketertarikan Juventus, Zamparini pun mulai ‘berpromosi’. Ia membandingkan Pastore dengan Del Piero; kebetulan, keduanya memang bertipe trequartista alias penyerang lubang yang berposisi di belakang bomber utama.

“Dia (Pastore) sudah mirip Del Piero,” ungkap Zamparini seperti yang dilansir Football Italia.

“Aslinya, Del Piero dulunya bermain di belakang dua striker sebelum kemudian membangun karir yang luar biasa sebagai penyerang kedua,” ulas Zamparini.

Namun untuk mendapatkan Pastore, Juventus dijamin harus merogoh kocek cukup dalam. Zamparini juga tidak menolak bila ada tawaran besar dari klub teras Eropa lainnya.

“Jika Juve menginginkan dia, harga buy out clause-nya 70 juta euro; itu angka yang masuk akan buat saya,” kata Zamparini.

“Saya pernah menolak tawaran 25 juta euro dari Real Madrid. Pastore sangat ingin bermain dengan Lionel Messi (di Barcelona), tapi jika ada tawaran 100 juta euro dari Roman Abramovich (Chelsea), saya akan pertimbangkan,” tutupnya.

( arp / roz )

Posted in: berita 4