Tips memelihara sepeda motor

Posted on November 22, 2010

0


Sebenarnya sehari-hari saya sering menggunakan sepeda untuk pergi kemana saya suka. maklum dengan kondisi yang kurang, tentunya bensin dan perawatan sepeda motor sangat memberatkan tapi saya menyadari bahwa ternyata setiap orang perlu gerak cepat. di sini yang tidak saya perhitungkan. jadi, sepeda motor honda astrea saya yang sudah cukup lama tahun 1983  sangat jarang saya pakai. bahkan pernah mogok sama sekali dan bahkan tidak saya sentuh. hingga suatu saat keponakan saya memperbaiki dan benar adanya. biarpun tua, jangan lupa asalkan perawatan ngga jadi soal. baru pun kalau tidak dirawat akan sama saja. nah, dengan demikian sangat berarti pemeliharaan sepeda motor itu. berikut ini ada beberapa tips yang perlu diketahui.

Pemeliharaan rutin motor Honda adalah bagian dari Anda memiliki sepeda Motor Meskipun beberapa aspek mempertahankan sepeda Motor Honda yang terbaik diserahkan kepada teknisi Honda yang berkualitas. Cukup banyak bekerja dapat dilakukan oleh Anda dengan alat yang tepat dan persiapan.

Persiapan
1. diri Anda dengan layanan manual untuk sepeda Pemeliharaan Rutin Motor Honda, yang tersedia di dealer Honda lokal Anda Arm. Walaupun agak mahal, buku pedoman ini diisi dengan semua spesifikasi, diagram dan instruksi yang diperlukan untuk melaksanakan berbagai tugas yang diperlukan. Juga, pastikan bahwa Anda memiliki alat yang tepat, seperti kunci torsi, sebuah set lengkap sockets metrik dan kunci pas filter oli.

Dasar Pemeliharaan Safety Riding Honda Bengkulu
2. Tugas harus mencakup melumasi rantai drive, rantai kendur penyesuaian yang diperlukan dan memeriksa tekanan ban. Juga, memeriksa ban untuk tusukan dan tapaknya aus. Tanda-tanda kerusakan atau memakai berlebihan harus menjamin pengganti. Pastikan untuk memeriksa sepeda untuk setiap kebocoran bahan bakar, minyak, rem atau sistem pendingin, dan semua lampu bekerja dengan benar.

Pemeliharaan Mesin
3. Rutin minyak dan filter perubahan dapat memperpanjang umur mesin dengan mengurangi gesekan internal dan penggelontoran Motor Honda deposito karbon dan sampah. Spark plugs dan filter udara juga harus diganti sesekali. Meskipun banyak dari model mobil memungkinkan untuk memudahkan akses ke kedua, olahraga sepeda model Honda sering membutuhkan pemindahan tangki bahan bakar untuk mengakses baik. Lebih lanjut tugas, seperti penyesuaian clearancekatup, yang melibatkan penambahan shims untuk kereta katup untuk memastikan jarak pembukaan katup yang tepat, lebih baik diserahkan kepada teknisi Honda yang berkualitas.

Rem dan Penundaan
4. Meskipun Anda mungkin ingin untuk memesan sebagian besar suspensi dan bekerja rem ke dealer Honda Anda, tugas-tugas tertentu dapat dilakukan sendiri. Mengganti bantalan rem dan berdarah, atau pembilasan, cairan rem ini cukup mudah dilakukan dengan hak set alat dan praktek. Juga, penting untuk memeriksa rem baris untuk kebocoran atau air mata, jika ada yang hadir memiliki dealer menggantinya segera. Periksa garpu depan Anda untuk tanda-tanda segel garpu dikompromi oleh mengompresi garpu sedikit dengan rem bergerak. Sebuah cap yang salah akan meninggalkan lapisan minyak pada fork garpu meluas lagi. Sekali lagi, jika kebocoran, memiliki dealer menggantinya.

Listrik dan Bahan Bakar Sistem
5. Sebagian besar komponen ini bisa sangat sulit untuk memahami dan uji dengan benar. Kecuali Anda cenderung teknis, listrik Anda membatasi pemeliharaan rutin untuk mengganti baterai, dan bola lampu. Demikian juga, sistem bahan bakar pada sepeda motor Honda yang paling sering menggunakan sistem bahan bakar injeksi dikontrol secara elektronik. Daun ini sebagian besar tanggung jawab di tangan dealer, jadi tidak terlalu khawatir tentang hal itu. Jika Anda kebetulan memiliki sepeda motor Honda carbureted, membersihkan karburator harus tugas Pemeliharaan Rutin Motor Honda Anda.

sudah cukup jelas dan jika kurang, silakan diulang-ulang lagi sampai benar-benar jelas.  meski sekali dianggap paham. itu belum tentu anda benar-benar memahami. perlu puluhan kali memahami artikel dan tulisan pemeliharaan itu sampai anda benar-benar bisa menjaga performa sepeda motor anda.

yakin…yakin….!!

Posted in: Tips 1