Foto Profil di facebook ternyata sangat menentukan

Posted on November 25, 2010

0


benar tidaknya telah saya coba. waktu saya memasang di facebook dengan foto profil yang tidak keran dan data kurang bagus. sangat banyak yang kurang menyukai. tapi dengan foto profil yang nampak mapan dan bergengsi, cukup banyak yang menerima kehadiran saya.

Dulu waktu pertama, saya tampilkan foto profil dengan saya naek sepeda onthel yang kusut..maksud saya sepeda balap biasa dan ternyata kurang banyak yang menyukai sehingga saat saya add banyak yang me-reject. tapi seiring waktu saya coba tampilan saya dengan profil saya cukup mapan. ternyata banyak yang menerima. Bisa jadi, kita bisa ambil kesimpulan bahwa ternyata penampilan itu menjadi urusan penting ketika akan mencari relasi atau apa saja.

kita  bisa saja cuek. tapi faktanya orang lain akan cuek juga terhadap kita. Foto Profil yang menunjukkan kemapanan ternyata justeru bisa diterima daripada foto yang menampilkan diri kita apa adanya. dalam kehidupan sehari-hari hal demikian ternyata masih berlaku. apalagi dengan orang yang tidak dikenal.

karena ketidakmapanan dalam kacamata umum akan timbul ke belakangnya konflik-konflik yang tidak diinginkan. meski tidak semuanya benar, masih banyak yang bisa menerima apa adanya.

tapi coba kita berpenampilan di facebook dengan foto yang penuht tato tentu akan banyak yang enggan menerima kita. kkalau toh yang menerima itu adalah kadangan yang sangat dekat dengan kita dan tahu kehidupan kita sehari-hari. padahal, fungsi facebook adalah untuk memperluas jaringan, persahabatan dan pertemanan.

jadi, tampilkan diri kita semenarik mungkin, tapi mesti diingat juga bahwa kita tidak boleh berlebihan. karena kalau ternyata sangat jauh dari kenyataan, bisa jadi kita justeru yang kecewa di belakang hari dan tentunya tidak dipungkiri kita juga dianggap telah membuat sedih  facebooker lain.

di atas segalanya, yang terpenting dari semua itu adalah niat baik. tapi jangan sampai karena kita terlalu bicara apa adanya justeru kita nanti akan kesulitan. sedikit diotak-atik profil kita agar lebih baik tapi jangan sangat bertolak belakang dari kehidupan kita.

lantas, semua terserah pada diri kita masing-masing.