AC Milan kali ini sedikit terhambat memperlebar jarak pimpinan klasemen sementara Seri A

Posted on November 27, 2010

0


Sudah cukup lama saya tidak menyimak perkembangan

sepakbola luar negeri, terutama Italia. kali ini saya berharap bisa lebih cermat dan memperhatikan perkembangan terakhir karena dari tahun ke tahun pimpinan klasemen sementara sering berganti posisi atau tangan. nah, bagaimana dengan tahun ini. sementara ini memang AC Milan yang sedang berada di puncak klasemen..tapi bagaimana dengan akhir musim kita tunggu saja. nah, ini perkembangan terakhir AC Milan.

VIVAnews – AC Milan gagal memperlebar jarak di puncak klasemen Serie A setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu dinihari WIB, 28 November 2010.

Rekor empat kali kemenangan beruntun Milan gagal diperpanjang anak asuh Massimiliano Allegri tersebut saat melawan Sampdoria. Padahal Milan unggul lebih dulu melalui gol Robinho dua menit sebelum jeda babak pertama.

Striker tim nasional Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan silang Zlatan Ibrahimovic untuk membobol gawang Sampdoria yang dikawal kiper Gianluca Curci dengan satu sentuhan.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Giampaolo Pazzini menit ke-59. Striker timnas Italia itu denga jeli meneruskan sundulan Daniele Gastaldello yang tidak menemui sasaran dan menjebol gawang Milan.

Sampdoria memiliki peluang emas untuk memimpin pada menit ke-69. Sundulan Nicola Pozzi memanfaatkan umpan tarik Vladimir Koman dengan gemilang digagalkan kiper Cristian Abbiati dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Milan terus menekan untuk mencari gol kemenangan dan mendominasi 10 menit akhir pertandingan. Namun, I Rossoneri gagal mencetak gol kemenangan hingga peluit panjang terdengar.

Hasil imbang ini memang masih mengamankan posisi Milan di puncak klasemen Serie A dengan 30 poin. Namun, kini Milan hanya unggul 4 poin dari Lazio.

Susunan Pemain

Sampdoria: Curci; Volta, Lucchini, Gastaldello. Ziegler; Mannini (Accardi, 86′), Palombo, Tissone, Guberti (Koman, 65′); Pazzini, Marilungo (Pozzi, 67′).

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Silva, Bonera; Gattuso, Ambrosini, Boateng (Flamini, 90′); Seedorf (Ronaldinho, 90+1); Ibrahimovic, Robinho.

Ternyata baru lima kali pertandingan. berarti masih jauh dong. melihat dari jumlah peserta seri A. kalau begitu, mesti sering-sering lihat perkembangan seri A. bagaimanapun seri A sangat kentara dengan catanacio..kekuatan pertahanan diri …bisa jadi itu, kemampuan kita untuk bertahan sangat kuat. iya ngga, kalau orang tuh, sama aja dengan, kekuatan iman kita melawan dari berbagai godaan. makanya saya suka liga Italia dengan filosofinya.

Posted in: sepakbola