Siapa sih Busryo?

Posted on November 27, 2010

0


tentu sebagian sudah tau siapa Busryo? karena namanya hampir sering diberitakan di media massa saat terpilih sebagai

ketua KPK atau disingkat komisi pemberantasan korupsi. tapi bagaimana dengan sepak terjangnya. kita tunggu ?

Jakarta – Busyro Muqoddas kini sudah resmi menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia meninggalkan kursi Ketua Komisi Yudisial yang sudah membesarkan namanya. Apakah kepergian Busryo akan berpengaruh terhadap kinerja KY?

“Nggak, nggak ada pengaruhnya, tetap bisa berjalan kok,” ujar komisioner KY, Zainal Arifin saat dihubungi¬†detikcom, Sabtu (27/11/2010) malam.

Zainal menjelaskan, masing-masing pimpinan KY sudah memiliki tugas dan tanggung jawabnya sendiri. Sistem yang ada di KY juga dapat berjalan dengan baik, sehingga jika ada satu komisioner berhalangan tidak akan mengganggu kinerja KY.

“Kita semua kompak kok,” papar Zainal.

Selain itu, periode kerja komisioner KY saat ini juga akan segera berakhir. Pasalnya, pemerintah tengah menggodok sejumlah nama untuk menjadi komisioner KY.

Menurut Zainal, seluruh komisioner mengaku tidak masalah dengan hijrahnya Busryo ke KPK. Meski tidak lagi bekerja di dalam satu instansi, komisioner KY akan tetap mendukung Busryo.

Rencananya, Senin 29 November mendatang, 14 calon anggota KY akan membuat makalah. Seleksi dimulai pukul 10.00 WIB di Komisi III DPR.

Seperti diberitakan, pemilihan komisioner KY terbengkalai. Padahal pemerintah telah menyetorkan 14 calon anggota KY periode 2010-2015 hasil kerja Pansel KY ke DPR pada 28 September 2010.

14 Nama calon komisioner KY adalah Jawahir Thontowi, Suparman, Ibrahim, Mangasa Manurung, Hermansyah, Imam Anshori Saleh, Abbas Said, Taufiqurrohman S, Eman Suparman, Hasanuddin, Abdul Ficar Hadjar , JMT Simatupang, Jaja Ahmad Jayus, dan Sumali. Sebagian besar dari nama ini adalah akademisi, sisanya praktisi hukum.

setidaknya kali ini kita cukup sekilas mengenal Busyro, hehe..bukan George Bush..karena sama2 ada kata Bus.. hehe..itu bus juga bisa diartikan bis yang lafal kita biasanya lebih senang mengucapkan kata bis …tapi perlu diingat kembali bahwa sering kita dengar banyak beda pendapat antara Komisi Yudisial dan Mahkamah Konstitusi. nah, mari kita lihat nanti, apakah hal ini nantinya juga akan mengganggu kinerja dari Busyro.. yang terpenting, semoga saja kali ini apakah sepak terjangnya jauh lebih baik dibandingkan dengan yang sebelum-belumnya. kita tunggu saja??
(mok/mok)


 

Advertisements
Posted in: berita 4