Bisakah video klip Rp 1 Milyar bisa melejitkan profit penjualan album baru Indah Dewi Pertiwi

Posted on November 28, 2010

0


Kita mengakui bahwa semakin besar anggaran suatu album semakin berpeluang meraup untung luar biasa besar. namun kemudian kita juga pernah mengingat-ingat bahwa hal demikian tidak sepenuhnya bisa diiyakan. mengingat kita tentu ingat bahwa ternyata untuk film-film berbiaya besar ternyata belum tentu sukses di pasaran dari segi biayanya. meski diakui bisa  mencapai penjualan tinggi namun belum tentu yang tersukses dibandingkan dari anggaran biaya yang dikeluarkan. meski diakui bahwa Indah Dewi Pertiwi pernah sukses mencapai sukses luar biasa di awal albumnya, namun mampukah dia meraihnya untuk album berikutnya yang berbiaya tinggi. simak berikut=

Video Klip Rp 1 Miliar Indah Dewi Pertiwi

VIVAnews – Meski terbilang pendatang baru, Indah Dewi Pertiwi, pelantun ‘Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa’ ini sempat mengguncang ranah musik tanah air dan sukses menjual 1,2 juta keping CD hanya dalam waktu 5 bulan.

Penyanyi yang sempat duet dengan Sandhy Sondoro untuk single ‘Gejolak Cinta’ itu, ingin memiliki video klip yang berbeda di albumrepackage bertajuk ‘Hipnotis’ miliknya.

Anggi Umbara sebagai sutradara video klip menuturkan, banyak hal yang harus dikeluarkan untuk bisa menyelesaikan video klip terbaru Indah Dewi Pertiwi ini.

”Salah satunya mengeluarkan dana yang cukup banyak karena video klip ini beda. Harus menyewa kapal tanker, helikopter, serta mendatangkan Rain, penyanyi asal Korea,” ucap Anggi saat berbincang dengan para juru warta di bilangan Kemang.

Lalu benarkah video klip itu menyedot dana Rp 1 miliar? ”Kalau satu miliar, saya rasa lebih ya, lebih dari itu pastinya. Tapi saya belum bisa bilang pastinya, besarlah budget-nya,” ucap Anggi menambahkan.

Penyanyi yang bernaung di bawah label Keci Record miliki Bebi Romeo ini, menginginkan karirnya untuk murni berkarya. Indah Dewi juga sempat jatuh sakit karena harus menyelesaikan syuting video klip berbiaya mahal itu.

“Ini sudah menjadi perjalanan karir aku. Aku hanya ingin memberikan yang beda dan unik dengan konsep modern digital,” ujar Indah Dewi Pertiwi kepada VIVAnews, Minggu 28 November 2010.

”Aku 11 hari latihan ngedance untuk video klip terbaru ini. Sampai aku masuk UGD karena kecapekan, dan lokasi syutingnya juga lebih dari satu,” ucap  solois yang sempat diisukan bergabung dalam RCM (Republik Cinta Manajemen) ini.

Videoklip single ‘Hipnotis’ ini dibuat dalam versi 3D dengan melibatkan beberapa teknologi canggih. Dalam konsep video klipnya, penyanyi cantik berambut pendek ini akan menari di beberapa tempat eksotis yang berbeda yakni, Lombok, Jakarta, Bali, dan Pulau Seribu. (adi)

Jelas sudah bahwa tanggung jawab untuk album kedua Indah Dewi Pertiwi lebih besar dibandingkan dengan album pertamanya yang sukses. karena itu, beban kerja yang tinggi semestinya bisa teratasi dengan lebih baik. karena di sinilah akan teruji, layakkah Indah Dewi Pertiwi sebagai seniman sejati. Karena seorang seniman biasanya hanya mampu bekerja jika dalam keadaan tanpa  tekanan. artinya kreativitas muncul jika seniman bebas berkreasi. meski bebas berkreasi di sini masih ada satu ganjalan yang tentunya juga menghambat kreativitasnya bahwa album ini harus sukses di pasaran. tapi andaikata mampu terjual laris, berarti indah telah  mampu melebihi rekan-rekan sesama artis karena dengan beban dan tanggung jawab tinggi, masih bisa bertahan dan berkarya terbaik dan diterima pasar.

ok..keep on Indah!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements
Posted in: artis