Video saat Jakarta dilanda angin puting beliung

Posted on November 28, 2010

0


ini nich..jakarta ibu kota negara. semua tertuju di sana. seagai pusat pemerintahan tentunya, perlu suatu kondisi yanglebih baik di bandingkan dengan daerah lain karena apa yang terjadi di Jakarta sangat mempengaruhi apa yang terjadi nantinya di daerah-daerah.

berikut ini saya sajikan meski sederhana dan tidak terlalu berpengaruh terap derap langkah jakarta, namun setidaknya sekedar mengingatkan agar Jakarta makin dewasa, bukan cuma dari usia, tapi dari sikap dan perilaku dan budayanya.

VIVAnews – Hujan lebat dan angin puting beliung menghantam Jakarta kemarin. Akibatnya banyak pohon tumbang dan atap rumah berterbangan.

Saking lebatnya hujan yang terjadi, Sabtu, 27 November 2010 kemarin, membuat jarak pandang hanya sekitar 5 meter. Hantaman hujan lebat dan puting beliung ini juga membuat sejumlah jalan utama banjir. Seperti terlihat dalam tayangan video ini.

Jalan Sudirman arah MH Thamrin sempat terkena kemacetan parah pascahujan lebat. Kemacetan kian tak terkendali karena adanya pohon tumbang di depan Wisma GKBI Benhil.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan Tebet dan menimpa sebuah sepeda motor dan mobil yang sedang parkir di Jalan Raden Inten, tepatnya dekat Buaran Plaza. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, hujan deras yang disertai angin kencang tadi juga menimbulkan genangan air di sejumlah ruas jalan Ibukota.

Genangan air setinggi 20 sentimeter sampai 40 sentimeter terjadi di jalur lambat depan Kampus Atmajaya.

Di Jalan Satrio genangan air setinggi 35 sentimeter terjadi di dekat Hotel Manhattan, khususnya di jalur yang menuju Kampung Melayu.

Genangan air juga terjadi di kawasan Ciputat, tepatnya depan Ramayana. Tinggi air mencapai 30 sentimeter

• VIVAnews

jadi masuk akal jika kemudian, saya berfikir logis, untuk yang banjir tahunan saja tidak bisa mengatasinya, lantas bagaimana jika kemudian dengan hal lain yang mungkin menimpa lebih besar.  dewasalah Jakarta? jangan cuma umur saja yang dewasa!!!

 

 

Advertisements
Posted in: berita 4