D’Massive belajar dari pahitnya kritik sehingga tetap eksis

Posted on November 29, 2010

0


Saat mendengarkan lagunya pertama kali D’Massive luar biasa. ini band okelah. Saya suka dan sampai sekarang masih suka.bahkan terbaca juga ternyata banyak pengalaman hidup mereka sebagian tertuang juga dalam lagu-lagunya..

tapi, saya kemudian saya mulai ragu ketika ada kritik-kritik tajam bahwa D’Massive dianggap menjiblak dari band luar negeri. Saya anggap sangat berat buat mereka. Yang terbaca dari situasi itu, sederhana saja, mungkin sebentar lagi eksistensi mereka akan sirna. Tapi itu waktu itu benak saya katakan demikian, dan memang untuk cukup lama setelah kritik sebagai penjiplak, D’Massive mulai tidak pernah muncul. namun kemudian, saya mendengarkan lagu yang saya pikir. ini lagu D’Massive ‘Jangan Menyerah’ sebagai jawaban. benar. mungkin D’Massive tidak ingin menyerah atas kritikan itu dan menjawab dengan gaya dan karakter band mereka. sekaligus sebagai bagian dari semangat mereka mengabarkan ke banyak orang agar jangan mudah menyerah  dalam bentuk lagu.

Kini D’Massive telah menjawab semua kritikan itu dan kita tunggu karya-karya mereka berikutnya. mereka tersenyum lebar kini dan berkata dalam hati, “D’Massive bukan penjiblak. tanpa menirupun karya kami sebagus karya aslinya. lihat dan dengarkan lagu kami baik-baik.”

Posted in: artis