Jujur nich, usia hacker rata-rata di bawah 30 tahun

Posted on December 1, 2010

0


Dulu saya pernah membaca tentang hacker, dan terlihat rata-rata usianya di bawah 30 tahun, bahkan ada yang usianya 17 tahun. apa mungkin karena rasa ingin tahu dan tantangan yang lebih besar . Saya tidak ingin berkomentar banyak dalam hal ini. maklum, ntar bisa-bisa kena hack nich..hehe…takut sama yang muda-muda..mungkin bisa baca berikut baik-baik

Hacker 20 Tahun Bobol 2.000 Komputer

Rabu, 1 Desember 2010 – 15:19 wib
Stefanus Yugo Hindarto – Okezone
SIDNEY – Seorang pria berusia 20 tahun asal Australia berhasil membobol sekira 2.000 komputer di Australia dan di luar negeri. Anthony Scott Harrison, nama pria tersebut,  juga diketahui berhasil membongkar data rahasia nasabah sejumlah bank.

Dalam keterangannya di pengadilan, Anthony mengaku, berhasil mempelajari teknik-teknik dari internet. Ia pun memulai serangannya sejak tahun lalu. Namun sayangnya ia tertangkap oleh polisi federal. Demikian dilansir AAP, Rabu (1/12/2010).

Tak hanya membobol jaringan komputer, Dia juga memodifikasi dan menjual software yang memungkinkan orang lain untuk menginfeksi komputer.

Atas tindakannya membobol jaringan komputer tersebut, Anthony dikenai tujuh tuduhan termasuk empat tuduhan memodifikasi data komputer dapat menyebabkan kerusakan.

Penasehat hukum Anthony, John Edwards kepada Pengadilan Australia Selatan mengungkapkan bahwa kliennya telah terobsesi dan telah tenggelam dalam dunia fantasi cyber sejak usia 14 tahun. Bahkan ia pernah online hingga 15 jam sehari, dalam sebuah game simulasi hacking, Slave Hack.

“Anthony tidak pernah punya niat untuk membuat sebuah perusahaan untuk skala besar kriminal,” kata Edwards.

Anthony akan dijatuhi hukuman pada 13 Januari mendatang.

(ugo)

Meski kita tahu dampaknya hacking ini luar biasa buruk. bisa dibayangkan sendiri data perusahaan yang bertahun-tahun dihimpun. mungkin bukan cuma beberapa tahun, bahkan sampai beberapa generasi, harus hilang dalam sekejap.  seperti menjentikkan jari.

Tapi, kalau di sini sih, penanganan tidak seserius di Amerika . Kalau di Amerika setelah kena hukuman. juga kena hukuman sampai pelaku tidak boleh menyentuh komputer. padahal jujur saja dari indonesia potensi hackernya cukup besar, mengingat bahwa akses pengguna internet yang luar biasa  besar.

 

 

Advertisements