Kedekatan Emosional Rio Ferdinand, bek MU (Setan Merah) dengan fans Indonesia sampai menyempatkan diri menonton pertandingan AFF Indonesia Vs Malaysia

Posted on December 1, 2010

0


Kegembiraan wajah Rio Ferdinant, bek ‘setan merah’ atau lebih dikenal denga MU (Manchester United) cukup menggugah saya bagaimana ia masih menyempatkan diri melihat laga AFF Indonesia lawan Malaysia. Betapa kegembiraan luar biasa ia curahkan kepada fans Indonesia.  ekspresi gembira itu bisa tergambar jelas di bawah ini.

JAKARTA, Kompas.com – Gaung duel bergengsi Indonesia versus Malaysia di babak penyisihan Grup A Piala AFF sampai ke belahan dunia lain. Buktinya, pemain bintang Manchester United, Rio Ferdinand, juga mengikuti pertandingan dua negara serumpun tersebut, yang penuh rivalitas ini.

Melalui akun Twitter-nya (rioferdy5), bek “Setan Merah” tersebut mengungkapkan kebahagiannya ketika mengetahui Indonesia bisa mengungguli Malaysia. Pemain timnas Inggris tersebut, yang tentunya tidak asing lagi bagi para pecinta sepak bola di Tanah Air, seperti ikut hanyut dalam eforia yang sedang dirasakan Indonesia.

“Baru saja melihat bahwa Indonesia mengalahkan Malaysia 2-1, para twitfam-ku di Indonesia pasti sangat bahagia sekarang!” demikian pernyataan Ferdinand, setelah Christian Gonzalez membawa tim Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia, yang bertahan sampai turun minum.

Setelah itu, Ferdinand kembali menulis: “Wow, sekarang Indonesia unggul 3-1!!”

Rupanya, Ferdinand tak mengikuti secara penuh pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/12/10) ini. Pasalnya, tulisan tersebut menjadi pernyataan terakhir Ferdinand. Padahal, Indonesia mengganyang Malaysia dengan skor mencolok, 5-1.

Indonesia bukanlah nama yang asing bagi Ferdinand. Pasalnya, dia dan Manchester United pernah punya rencana ke Tanah Air pada bulan Juli 2009, tetapi batal karena adanya bom di JW Marriot. Selain itu, Manchester United termasuk klub yang terpopuler di Indonesia, karena memiliki jumlah pendukung yang sangat banyak.

Setidaknya kekecewaan saat Manchester United tidak bisa datang ke Indonesia saat terjadi peristiwa pemboman JW Marriot, bukan cuma fans Indonesia, Rio Ferdinant adalah salah satu pemain yang ternyata cukup kecewa tidak bisa mengobati kerinduan fans Indonesia.

Oke , Rio Ferdinant kami tunggu kedatanganmu!! Salut!!

Advertisements
Posted in: sepakbola