Kesetiaan El Loco Gonzales kepada Isterinya diwujudkan dengan nasionalisme barunya

Posted on December 5, 2010

0


kecintaannya pada Isteri telah membuat El Loco Gonzales bersemangat bermain untuk timnas Indonesia. Permainannya yang memukau itu untuk membuktikan pada isterinya kecintanya berkembang menjadi nasionalisme baru untuk negaranya yang baru.

EL LOCO
Gonzales Ingin Bela Merah Putih Sampai 40 Tahun
Minggu, 05 Desember 2010 | 20:01 WIB

Kompas.com/Banar Fil Ardhi

Penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales usai mengikuti latihan di lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (2/12/2010). KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyerang timnas Indonesia, Christian Gonzales, mengaku tetap memiliki fisik prima meskipun kini telah berusia 34 tahun. Bahkan jika masih diberi kesempatan, “El Loco” menyatakan, ingin tetap membela “Merah Putih” selama mungkin, setidaknya hingga lima tahun mendatang.

Sebagai pemain naturalisasi pertama di Indonesia, “El Loco”, julukan Gonzales, mampu melunasi kepercayaan publik dengan penampilan gemilang di setiap laga yang dilakoninya bersama timnas. Saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1, Rabu (1/12/2010), Gonzales mencetak gol yang membuat “Merah Putih” unggul 2-1 pada babak pertama.

Ia kembali bermain gemilang saat “Merah Putih” mencukur Laos 6-0 Sabtu malam. Meskipun tidak mencetak gol, gol pertama Indonesia yang dicetak Firman Utina dari titik putih tidak terlepas dari peran penyerang Persib Bandung itu. Hadiah penalti diberikan setelah Gonzales yang melakukan penetrasi dijatuhkan bek lawan di kotak penalti pada menit ke-19.

Gonzales mengungkapkan, rahasia kesuksesannya tersebut karena ia selalu merasa menjadi pemain muda. Ia pun mengaku berharap bisa membela timnas selama mungkin sejauh fisiknya menunjang. “Fisikku masih kuat. Aku ingin lama membela timnas selama mungkin. Aku mungkin masih bisa membela timnas hingga umurku 40 tahun,” ungkap “El Loco” saat ditemui Kompas.com usia latihan timnas di lapangan C, Minggu (5/12/2010).

Sejauh ini, ia telah mengemas empat gol sejak mengenakan seragam timnas. Tiga gol diantaranya, ia cetak saat tampil dalam laga uji coba melawan Timor Leste dan Taiwan.

Hal yang masuk akal ternyata terjawab setelah sekian tahun Gonzales tinggal di Indonesia. Negeri yang benar-benar menghargai bakat dan talentanya. apalagi kemudian, mendapatkan pendampng hati yang sesuai dengan apa yang diinginkan, El Loco sadar bahwa nantinya buah hatinya akan menjadi bagian penting dan tigngal di sini. Rasanya sulit baginya untuk meninggalkan negeri ini mengingat buah hatinya nantinya akan berada disini. jadi masuk akal kemudian bahwa apa yang dilakukannya bukan cuma untuk isterinya tapi juga demi buah hatinya.

selamat El Loco atas nasionalisme barumu! bravo selalu dan salut !!

Posted in: olah raga