10 pemain Liga Inggris Raksasa

Posted on December 8, 2010

0


Liga Inggris dianggap sangat menarik perhatian

penggila bola Indonesia. Ini dibuktikan dengan posting twitter untuk klub-klub Inggris. tak salah, jika perlu mengenal lebih jauh pemain-pemain berkualitas dari liga inggris.

Ada beberapa pemain yang dianggap raksasa di Premier League

10 Pemain Raksasa di Premier League
Postur jangkung Cech seolah memenuhi gawang Chelsea.
RABU, 8 DESEMBER 2010, 15:39 WIB

Edwan Ruriansyah, Toto Pribadi

Petr Cech (gettyimages)

VIVAnews – Premier League dianggap sebagai salah satu kompetisi paling bergengsi di dunia. Tak heran jika Premier League selalu menjadi liga impian bagi pebola seantero dunia.

Perpaduan antara skill dan fisik plus peruntungan seakan menjadi kombinasi yang dibutuhkan untuk menjadi bintang di Premier League. Berbicara fisik, tentu akan menarik jika kita menengok pemain-pemain bertubuh raksasa yang berlaga di Premier League.

Berikut 10 Pemain Raksasa Premier League:

1. Ryan Nelsen
Bek tengah Blackburn Rovers ini memang mudah dikenal karena posturnya yang mencolok di sentral pertahanan. Bek berusia 33 tahun ini mempunyai tinggi 185 cm dengan berat badan 89 kg. Pemain asal Selandia Baru ini punya
kekuatan otot untuk menjaga pertahanan The Rovers.

2. Richard Dunne
Bek tengah Aston Villa ini punya tinggi 188 cm dengan berat badan 95 kg. Bek tengah asal Republik Irlandia ini menjadi pujaan publik Villa Park pada musim lalu. Dunne yang kini berusia 31 tahun dikenal sangat kokoh dan sempat
diminati Manchester City pada awal musim panas lalu.

3. Petr Cech
Kiper Chelsea ini menjadi salah satu kiper yang paling disegani di Premier League. Posturnya yang hampir dua meter (197 cm) membuat gawang Chelsea seakan sedikit menyisakan celah. Dengan beratnya yang mencapai 87 kg, kiper 28 tahun ini terkenal tetap gesit saat menghalau bola sepakan lawan. Posisinya di timnas Republik Ceko juga tak pernah tergusur.

4. Zat Knight
Bek tengah Bolton Wanderers ini mungkin bukan bek kelas dunia atau golongan terbaik. Namun, tingginya yang mencapai 198 cm, membuat Knight dipastikan mempunyai kelebihan dalam duel udara. Tak heran jika bek dengan berat 86 kg ini sempat menghiasi timnas Inggris.

5. Brede Hangeland
Bek tengah Fulham ini juga dikenal sebagai salah satu menara di Premier League. Dengan tinggi 194 cm dan berat 92 kg membuat Hangeland sangat sulit ditaklukan dalam duel udara. Bek 29 tahun kelahiran Houston, Amerika Serikat ini juga mampu menjadi pilar timnas Norwegia.

6. Sotirios Kyrgiakos
Bek Liverpool ini memang bukan penghuni tim inti The Reds. Ia didatangkan Rafael Benitez yang sekarang hijrah ke Inter Milan, untuk menambal lini pertahanan yang selalu dihantam badai cedera. Sayangnya, bek Yunani dengan tinggi 193 cm ini sering membuat blunder. Inilah kelemahan bek dengan berat badan 88 kg.

7. Chris Smalling
Inilah salah satu talenta muda yang dipersiapkan Sir Alex Ferguson untuk menggantikan peran Rio Ferdinand di Manchester United. Dengan tinggi 196 dan berat 90 kg, Smalling langsung memikat Ferguson. Bek berusia 21 tahun ini juga mampu tampil memikat saat dibutuhkan Ferguson.

8. Peter Crouch
Striker Tottenham Hotspur ini punya tinggi lebih dari 2 meter (201 cm) dan hanya mempunyai berat 71 kg. Tak heran kepala menjadi andalan punggawa timnas Inggris ini. Namun, pemain berusia 29 tahun ini juga terkenal pintar
mengolah bola dengan kakinya.

9. Christopher Samba
Bek tengah Blackburn Rovers ini mempunyai tinggi 193 cm dan berat 91 kg. Bek berusia 26 tahun ini selalu menjadi andalan lini belakang Rovers. Pemain ini dikenal agresif dan lugas.

10. Nicola Zigic
Penyerang Birmingham City ini mungkin kalah tenar dibanding Peter Crouch. Namun yang pasti, penyerang berusia 30 tahun ini punya keunggulan dibanding Crouch. Penyerang Serbia ini punya berat dan tinggi melebihi Crouch. Mantan penyerang Valencia ini mempunyai tinggi 202 cm dan berat 96 kg.

Kini, tak ada salahnya kita lihat kembali liga-liga di Indonesia. prestasi timnas Indonesia belakangan ini yang mulai bersinar, setidaknya bisa jadi obat mujarab para penggila bola agar lebih mengenal pemain-pemain Indonesia.

Posted in: sepakbola