Ngga perlu lama, Wikileaks versi Indonesia telah muncul, Indoleaks

Posted on December 10, 2010

0


apa kubilang? awalnya setelah muncul Wikileaks vbersi pertama di Rusia. saya sedang menebak-nebak nich..kapan di Indonesia? dan memang tidak perlu waktu lama, Wikileaks versi Indonesia sudah mulai muncul. namanya juga mudah ditebak, Indoleaks. nah, ini dia yang kita tunggu. tapi omong-omong, masih bingung siapa dia.

Indoleaks, Wikileaks dari Indonesia

JUM’AT, 10 DESEMBER 2010 | 13:19 WIB

indoleaks.org

TEMPO InteraktifJakarta – Jika di dunia internasional ada pembocor rahasia yang sudah sangat terkenal, Wikileaks, di Indonesia  kini ada Indoleaks. Tujuan dari adanya website ini, seperti tertulis dalam websitenya http://www.indoleaks.org, “sebagai jawaban atas kebuntuan informasi”.

Hingga hari ini (10/12/2010), ada sejumlah dokumen yang sudah ditayangkan dalam laman itu antara lain dokumen berjudul “Preeliminary Report on the Factors and Causes in The Loss of Well Banjar Panji-1”. Dokumen ini dikeluarkan oleh Simon Wilson C.Eng. M.Sc. dari D.I.C Petroleum Consultant.
Selain itu, juga ada dokumen yangs empat yang sempat menghebohkan dunia telematika Indonesia beberapa tahun lalu. Sebuah perjanjian rahasia antara pemerintah RI dengan Microsoft, yang isinya antara lain menyebutkan Pemerintah RI akan membeli 35.496 salinan Microsoft Windows dan 177480 salinan Microsoft Office.
Indolekas juga berjanji akan membuka sejumlah dokumen lain, di antaranya Century dan hasil visum korban Gerakan 30 September 1965. Pengelola laman, seperti tertulis dalam portal ‘dari kami’, akan membuka informasi yang berpeluang menjadi bumerang bagi penguasa, politisi dan kaum jahat lainnya di Indonesia.
Abdul Manan

Tak hal yang lebih menyenangkan, kita bener-benar menunggu gebrakan=gebrakan berikutnya dari Indoleaks ini. meski baru mulai, namun sudah terbayang di benak saya, dukungan para hacker Indonesia akan melejitkan info-info rahasia dan penting negara yang akan menggemparkan dunia perpolitikan Indonesia.
Advertisements