Proton keluarkan mobil sport

Posted on December 11, 2010

0


Hehe..untuk urusan musik Indonesia bisa lebih bagus, tapi soal kebut-kebutan, wah nanti dulu, maksud saya urusan otomotif, yach…gimana lagi.

Inilah Tampang Mobil Sport Malaysia
Proton ingin mendapat nama besar sebagai pembuat mobil sport di pasar Asia Tenggara.
SENIN, 6 DESEMBER 2010, 16:09 WIB

Hadi Suprapto

Mobil sport konsep milik Malaysia, Proton Lekir (Autoevolution)

VIVAnews – Produsen mobil Malaysia, Proton, memperkenalkan mobil konsep Lekir Sports. Mobil konsep ini berbeda dengan yang lain, sebab Lekir Sports dibuat berdasarkan mobil yang telah diproduksi masal, Lotus Europa.

Autoevolution, Senin 6 Desember 2010, melaporkan bahwa mobil konsep milik Malaysia ini sedang dipamerkan di Kuala Lumpur International Motor Show, 3-12 Desember 2010.

Saat membangun Lekir, Proton mengambil tubuh Lotus Europa dan membangun kembali mobil itu. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya pembuatan mobil konsep berbasis Lotus Europa, karena Dodge pernah menampilkan konsep EV yang juga menggunakan DNA Europa.

“Konsep ini dibuat untuk mengukur tanggapan masyarakat terhadap mobil sport yang dibikin Proton,” tulis laporan itu.

Proton berharap mendapat nama besar sebagai pembuat mobil sport di pasar Asia Tenggara. Lekir didukung mesin turbocharged 2.0-liter atau mesin 1,6 liter dengan tenaga yang dihasilkan 220 hp.

Sedangkan mesin asli Europa menggunakan 2 liter turbo yang disetel untuk menghasilkan 225 hp dan torsi 300 Newton meter. Kecepatan 0-100 kilometer per jam ditempuh dalam 5,7 detik dan kecepatan hingga 160 km per jam hanya 13,0 detik.

Europa mampu menempuh kecepatan tertinggi 230 kilometer per jam. “Kami bisa mengharapkan kinerja yang serupa dari Lekir, jika nantinya diproduksi,” tuturnya.

Lekir ini sedikit lebih besar dibandingkan Lotus Elise, dengan bagasi kabin yang lebih besar dan akses lebih mudah. Ditambah dengan kemewahan seperti interior berbalut kulit penuh, airbag penumpang, dan karpet menawan.

Proton Lekir Sports ConceptProton Lekir Sports Concept

Kita sih ngga perlu malu ketinggalan jauh untuk urusan otomotif dengan Malaysia. Soalnya, dari dulu kita lebih suka beli daripada buat. hehehe…ngapain capek-capek buat. tinggal beli aja. yach..gitu dech..mau gimana lagi. hehe..ntar dikritik juga ngga mempan..

Advertisements
Posted in: mobil