Kok malah terbaik nich, bapak polah anak kepradah, ini nich karena Putra Bernard Madoff Tewas Gantung Diri

Posted on December 12, 2010

0


iya..nich..jadi ingetin saya, kan peribahasa ini sudah lazim dan sering kita dengar. itu..kalau kelakuan anaknya bandel, ujung-ujungnya kan yang repot orang tuanya. nah, kalau ini justeru sebaliknya, si bapak yang kelakuannya bandel, ternyata bikin si anak kena getahnya. hehehe..

Putra Bernard Madoff Tewas Gantung Diri
Mark ditemukan tewas dengan leher terjerat tali anjing yang terikat di langit-langit.
MINGGU, 12 DESEMBER 2010, 08:50 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

 

Bernard Madoff (AP Photo)

VIVAnews – Mark Madoff, putra Bernad Madoff, ditemukan tewas gantung diri di apartemen ayahnya, New York. Ia tewas tepat pada dua tahun peringatan ayahnya ditangkap polisi atas kasus penipuan yang menggegerkan dunia senilai US$65 miliar.

Deputi Kepolisian New York, Komisaris Paul Browne mengatakan, jasad Mark ditemukan ayah mertuanya sekitar pukul 07.30, Sabtu waktu setempat.

Mark ditemukan tewas dengan kondisi leher terjerat tali anjing yang terikat ke sebuah pipa di langit-langit kamar. Saat ditemukan, tubuhnya berbalut pakaian lengkap, tanpa tanda-tanda kekerasan.

Sebelum ajal, Mark mengirim email kepada istrinya yang berada di Florida. Isinya, ia meminta sang istri segera mengirim orang untuk mengecek kondisi anak mereka yang masih berusia dua tahun. Saat kejadian, anaknya tengah tidur pulas di kamar tak jauh darinya.

Dari hasil penyidikan sementara, Mark juga kedapatan mengirim email ke sejumlah keluarganya. Namun, polisi tak membeberkan isinya.

“Ini adalah tragedi mengerikan yang seharusnya tak perlu terjadi. Mark adalah korban dari kejahatan mengerikan ayahnya. Kami semua sangat sedih. Ini sungguh mengejutkan,” kata pengacara Madoff Martin Flumenbaum.

Ayahnya, Bernard Madoff, kini tengah menjalani masa hukuman penjara 150 tahun atas megaskandal penipuan senilai puluhan miliar dolar, yang membuat ribuan orang miskin seketika.

Bernard didakwa melakukan penipuan sekuritas, investasi, surat, dan hubungan telepon dan pencucian uang nasional dan internasional. Madoff juga didakwa membuat keterangan palsu, memberi laporan keuangan palsu pada Komisi Sekuritas, dan mencuri dana jaminan tenaga kerja.

Kasus ini melahirkan gelombang pasang gugatan perdata dan hujatan kepada keluarga Bernard. Lantaran banyak menerima ancaman dan hujatan, istri Mark bahkan mengajukan permohonan ke pengadilan untuk mengganti namanya.

Mark juga bukan korban tewas pertama dari lingkaran bisnis Bernard Madoff. Oktober lalu, mitra Madoff dalam melakukan aksinya, Jeffry Picower, juga ditemukan tewas di kolam renang rumahnya di Florida. (AP)

Setidaknya artikel ini bisa jadi pelajaran berharga buat kita. kalau mau melakukan sesuatu mesti dipikir masak-masak, karena dampaknya bukan cuma pada kita semata, bahkan mungkin keluarga yang tidak tahu apa-apa bisa menjadi korban. bahkan mungkin cuma keluarga, untuk lingkup lebih luas, bisa jadi famili dekat lainnya, tetangga, atau masyarakat sekitar kita.

Setidaknya dari sini, ungkapan, pikir dulu sebelum bertindak, bisa digarisbawahi atau diberi tanda petik kurang buka dan kurung tutup.

Advertisements
Posted in: apa ya