akhirnya bebas juga Julian Assange dari jeratan hukum

Posted on December 14, 2010

0


hore…akhirnya Julian Assange bebas juga dari jeratan hukum pengadilan Inggris. Begitu yang mungkin terekspresikan dari para pendukung Julian Assange. nampaknya, pemerintah Inggris tidak ingin mengambil resiko lebih besar mengingat dukungan luar biasa dari berbagai pihak, terutama hacker-hacker dunia maya.

Pendiri WikiLeaks Julian Assange Bebas Bersyarat

SELASA, 14 DESEMBER 2010 | 22:35 WIB

Julian Assange. REUTERS/Luke MacGregor

TEMPO InteraktifLondon – Pendiri WikiLeaks Julian Assange dibebaskan dengan syarat oleh pengadilan di Inggris, Selasa (14/12).

Hakim Howard Riddle membebaskan Assange dengan syarat sampai sidang pada 11 Januari 2011.

Assange, 39 tahun, ditangkap di Inggris terkait tuduhan kejahatan seks yang terjadi di Swedia. Pria asal Australia ini merupakan pendiri WikiLeaks yang telah membeberkan lebih dari 250 ribu dokumen rahasia diplomatik Amerika Serikat.

Assange dituding melakukan kejahatan seks terhadap dua warga Swedia yang menjadi relawan WikiLeaks saat Assange tinggal di Swedia. Assange membantah tudingan tersebut dan ia berjuang agar tidak diekstradisi ke Swedia.

REUTERS| KODRAT

 

ongkos resiko yang ditanggung lebih banyak tentu sangat dipertimbangkan. awalnya, penangkapan itu dianggap lebih mudah dilakukan. namunt ternyata, apa yang jadi perkiraan jauh melebihi dari apa yang dibayangkan. ongkos resiko yang luar biasa besar menjadi taruhanannya. hehehe…

 

Posted in: Berita