cukup murah kan harganya Rp 119 juta untuk sekelas Honda

Posted on December 18, 2010

0


bagi anda penyuka mobil, tak salahnya melirik mobil murah sekelas Honda ini.

Mobil Murah Honda Bakal Dilego Rp119 Jutaan

Rabu, 1 Desember 2010 – 09:37 wib
Prasetyo Adhi – Okezone
 

Honda Brio (Ist)
BANGKOK– Honda akhirnya resmi memperkenalkan sosok Small Concept terbaru mereka yang merupakan versi terakhir sebelum di produksi. 

Mobil mungil ini muncul dalam gelaran Thailand International Motor Expo 2010, Rabu (1/12/2010). Diberi nama Brio, Honda berencana untuk memasarkannya di India dan Thailand mulai tahun depan.

“Honda ingin memberikan pilihan mobilitas yang lebih banyak kepada pelanggan di Thailand, India, dan negara-negara Asia lainnya melalui pengenalan kendaraan kecil baru dengan kemasan kompak dan sangat efisien,” kata President and CEO Honda Motor Takanobu Ito, seperti dikutip dari Motoroid.

Banyak yang menyebut Brio merupakan jawaban Honda atas munculnya mobil murah Toyota Etios. Karena itu mobil ini dibanderol dengan harga dibawah Honda Jazz. Di Negeri Gajah Putih itu, Brio akan dipasarkan dengan harga 400.000 Bath atau sekira Rp119 juta. Sementara jika hadir di India kemungkinan harganya Rp118 juta.

Urusan sumber tenaga Brio disokong mesin 1.2 liter i-VTEC yang mampu memproduksi tenaga hingga 90 PS. Mesin ini ternyata serupa dengan Jazz 1.2 liter yang dipasarkan Honda di India.

Dengan panjang 3.610 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.475 mm, Brio memang terlihat lebih kecil dibanding Suzuki Swift. Namun Honda mendesain ruang kabin dan atap mobil yang lebih tinggi dari Jazz sehingga membuat penumpang didalamnya lebih nyaman.

Dengan bentuk seperti itu Honda mengklaim telah berhasil menciptakan ruang eksterior yang lebih maju dibanding kompetitornya meski tetap mempertahankan desain kompak dari sebuah kendaraan.

Honda menciptakan Brio dengan desain “Man Maximum Machine Minimum“. Brio dirancang untuk kaum urban di perkotaan yang menjadi mobil entry level bagi negara-negara berkembang. Honda juga mengklaim Brio memiliki efisiensi bahan bakar lebih dari 20 km/liter.

Di India mobil ini akan diluncurkan Maret 2011, sementara di Thailand, Brio resmi dirilis lebih dulu sebelum India.

coba dulu…up..lihat dulu..baru beli!!

Posted in: Honda