Jualan motor di Indonesia tetap aja laris

Posted on December 18, 2010

0


bisa dibayangkan angka 8,3 juta unit motor terjual di Indonesia. dengan demikian, betapa potensialnya pasar motor di Indonesia.

Penjualan Motor Tembus 8 Juta Unit
Penjualan Januari-Oktober mencapai 6,2 juta unit, sama seperti seluruh tahun 2008.
SABTU, 18 DESEMBER 2010, 17:42 WIB

Hadi Suprapto

Ilustrasi sepeda motor (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
VIVAnews – Penjualan sepeda motor nasional terus melejit. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia memprediksi penjualan tahun depan bisa menembus 8,3 juta unit, naik dari 7,3 juta unit pada tahun ini.

“Ini rekor tertinggi,” kata Ketua AISI Gunadi Sindhuwinata melalui pesan singkat kepadaVIVAnews.com, Sabtu 18 Desember 2010.

Dia mengatakan, penjualan sepeda motor pada periode Januari-Oktober telah mencapai 6,2 juta unit, sama seperti seluruh tahun 2008. Lalu, penjualan 2009 menurun menjadi 5,9 juta unit karena perlambatan ekonomi domestik di tengah krisis keuangan global.

Bahkan, bila perekonomian terus membaik, pada 2013 penjualan sepeda motor nasional bisa tembus angka 10 juta unit. “Ini estimasi kami,” ujarnya.

Gunadi mengatakan, rendahnya suku bunga membuat konsumen kelas bawah memiliki banyak kesempatan membeli sepeda motor. Bank sentral telah mempertahankan suku bunga acuan sebesar 6,5 persen sejak Agustus 2009. “Ini yang menyebabkan perbankan bisa menawarkan suku bunga kredit rendah.”

Pasar sepeda motor nasional didominasi merek-merek Jepang seperti Honda dan Yamaha. Namun beberapa merek baru, seperti Bajaj dan TVS, telah masuk dalam beberapa tahun terakhir

Bikin pesawat bisa, cuma kenapa sampai sekarang ngga pernah ada tuh, kita bisa jualan motor sendiri asli buatan Indonesia. aneh kan??
Posted in: bisnis