7 kebiasaan perusak komunikasi dengan pasangan hidupnya

Posted on December 19, 2010

0


inilah yang sering terjadi di antara kita. hubungan yang sudah lama terjalin tiba-tiba terputus tanpa sebab padahal seakan keduanya merasa tidak ada apa-apa. mungkin saatnya mengoreksi kenapa hubungan itu terhenti di tengah jalan. inilah penyebabnya.

7 Kebiasaan Perusak Hubungan

Minggu, 19 Desember 2010 – 11:58 wib

Lastri Marselina – Okezone

Detail Berita
(Sumber: GettyImages)

Anda mencintai kekasih sebagaimana kekasih mencintai Anda. Tapi ada begitu banyak hal yang memberikan pengaruh buruk akan kelangsungan hubungan Anda.

Beberapa di antaranya adalah kebiasaan-kebiasaan kecil, yang justru mampu membuat kerusakan besar terhadap hubungan yang telah terjalin.

Untuk hubungan yang lebih sehat, ‘She Knows’ menjabarkan 7 kebiasaan yang harus dihindari, agar hubungan Anda dan pasangan dapat terjalin indah.

Mengkritik keluarganya

Sebenci apapun Anda terhadap salah satu anggota keluarga pasangan, simpan kebencian itu untuk diri sendiri. Memberitahukannya hanya akan membuat jarak besar dalam hubungan Anda. Tidak seorang pun yang ingin mendengar keluarga sedarahnya dijelek-jelekkan.

Memata-matainya

Adalah hal yang wajar untuk tahu teman-teman dalam blog, Facebook, dan Twitternya, tapi hindari pengawasan berlebihan bahkan untuk setiap perubahan statusnya. Hal ini hanya akan membahayakan hubungan Anda, karena Anda akan dituduh memata-matainya.

Bertengkar di depan umum

Beradu argumen itu normal, terutama saat hubungan tersebut berlangsung cukup lama. Tapi, hindari pertengkaran yang tak terkontrol di hadapan banyak orang, selain membuat malu, masalahnya pun tidak akan terselesaikan.

Tidak menjaga penampilan

Bertambah gemuk tidak hanya kurang sehat bagi diri sendiri dan kurang menarik, tapi itu berarti Anda kurang peduli terhadap penampilan. Hal ini dapat mengirimkan pesan yang salah ke pasangan: jika Anda tidak peduli terhadap diri sendiri, maka dia berasumsi Anda berhenti peduli terhadap dia juga.

Mengubah/mengatur-atur pasangan

Banyak wanita yang merasa melakukan tugas yang baik, saat dapat mengubah pasangan seperti yang mereka inginkan. Tapi hal ini akan menambah masalah pada hubungan Anda. Mungkin dia akan mengikuti 1-2 keinginan Anda, tapi tidak seorang pun yang dapat dirubah seratus persen.

Memendam masalah

Komunikasikan setiap masalah kepada pasangan, jangan memendamnya. Hal ini akan membuat hubungan Anda bahagia dan tahan lama.

Membohonginya

Untuk alasan apapun, hindari membohongi pasangan. Pasalnya berbohong tidak akan pernah baik untuk hubungan Anda dan pasangan ke depannya.

(nov)

nah, jika ada salah satu hal ternyata memang menjadi penyebab, cobalah untuk tidak diulangi. karena kadang kita tuh picik..sudah tau kenapa masih diulangi lagi. masih mending bodoh, karena memang kita tidak tahu sama sekali, dan baru tahu setelah baca di atas. bukan begitu…sob?

 

Posted in: Tips 1