dua tengkorak di septik tank itu korban pembunuhan atau bukan ya

Posted on December 19, 2010

0


itulah yang jadi pertanyaan. kalau bener, itu korban pembunuhan, alangkah rapinya. bahkan bisa ratusan tahun baru ditemukan. yang jelas, tentu pembunuhnya sangat berdarah dingin. tentu kita sering menjumpai bagaimana pembunuhnya sering dihantui perasaan bersalah dan akhirnya melaporkan sendiri ke pihak berwajib. wah, repot juga kalau nanti dibongkar semua gedung-gedung apa mungkin ada di situ ada beberapa korban-korban pembunuhan.

 

Ratusan Tahun, Usia Tengkorak Bank Mega
Sabtu, 18 Desember 2010 | 15:31 WIB
Ilustrasi tengkorak manusia

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polsektro Tamansari Ajun Komisaris Besar Aloysius Suprijadi mengatakan, dua tengkorak manusia yang ditemukan di Gedung Bank Mega, Jalan Pintu Besar Utara Nomor 31-33, Jakarta Barat, telah berusia ratusan tahun. Tengkorak itu ditemukan oleh dua penggali tanah saat hendak menggali septic tank.

“Dari hasil otopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo diketahui bahwa tengkorak itu telah berumur ratusan tahun,” kata Suprijadi kepada wartawan.

Menurut Suprijadi, kedua tengkorak tersebut berasal dari zaman penjajahan dan bukan korban pembunuhan. Kedua tengkorak ini masih berada dalam pengawasan pihak RSCM. “Tapi, saya tidak tahu apakah tengkoraknya disimpan atau dikuburkan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, kedua tengkorak di Gedung Bank Mega tersebut ditemukan pada Minggu (12/12/2010) sekitar pukul 13.00 WIB pekan lalu oleh dua penggali tanah, masing-masing bernama Iso (40) dan Jana (32). Keduanya diminta pemilik gedung untuk membuat septic tankbaru.

Ketika sedang menggali sedalam 130 cm, mendadak cangkul yang digunakan mengenai benda keras yang diketahui adalah dua tengkorak manusia. Satu tengkorak dalam keadaan utuh, sedangkan satu lagi sudah tidak utuh.

ya, semua itu juga baru bisa disimpulan dari hasil forensik. kalau ternyata itu cuma tengkorak tanpa kekerasan, ya..kita bisa berlega hati. tapi mengingat kedalamannya cuma 130 cm..berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. apalagi mengingat bahwa gedung itu berdiri belum sampai lebih dari ratusan tahun. mungkin baru  dua puluh hingga tiga puluh tahun. jadi, mungkin dulu memang dulu pernah dikubur di situ. tapi mengingat kebiasaan dimana-mana, bahwa kuburan itu biasanya massal yang sering disebut komplek pemakaman, rasanya kalau dua tengkorak..perlu lebih didalami lagi.

Posted in: berita 4