Gimana perasaan Samuel Eto’o usai melesatkan gol ke Mazembe

Posted on December 19, 2010

0


hehe..gimana yach perasaan Eto ‘o usah melesatkan golnya ke gawang Mazembe. Inilah konsekuensi, sebagai pemain profesional.  apapun yang terjadi, tidak memperdulikan perasaannya. anda bisa bayangkan Eto’o yang notabenenya berasal dari Afrika. kita ingat, kan ketika sedang melihat pertandingan sepakbola. misalnya, salah satu wakil Asia maju ke babak final atau semi final di piala dunia. pasti kita lebih mendukung dibandingkan dengan dari benua lain. seakan ada persamaan nasib di situ. nah, mungkin saja dulu saat-saat Eto’o kecil atau remaja sebelum memasuki dunia profesional di ajang Eropa atau internasional, dia kalau lihat team-team Afrika begitu antusias membelanya antusias.

VIVAnews – Inter Milan menyudahi babak pertama dengan manis saat menghadapi TP Mazembe dalam final Piala Dunia Antarklub di Stadion Sheikh Zayed, Sabtu, 18 Desember 2010. Inter sementara unggul 2-0.

Sejak babak pertama, Inter yang tampil percaya diri dengan leluasa menekan jantung pertahanan tim wakil Afrika tersebut. Akibatnya, lini pertahanan Mazembe sering kedodoran.

Sehingga, pada menit ke-12 Goran Pandev berhasil membawa Inter unggul. Gol Pandev terjadi berkat kerjasama dengan penyerang Samuel Eto’o.

Unggul 1-0 tidak lantas menggendorkan serangan Nerazzurri. Pasukan Rafael Benitez justru terus tampil percaya diri.

Lima menit setelah gol Pandev, Inter kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Eto’o yang menjebol gawang Muteba Kidiaba lewat kerjasama dengan Pandev.

Inter nyaris menambah keunggulan. Namun, umpan matang dari tengah lapangan gagal dimanfaatkan oleh Diego Milito pada menit ke-24 setelah tendangannya mampu dibaca oleh Muteba.

Mazembe yang terus tertekan hanya sesekali melakukan tekanan lewat bola-bola mati. Namun, hingga turun minum, gawang Júlio César tetap aman.

Susunan pemain

TP Mazembe: Muteba Kidiaba, Miala Nkulukuta, Kilitcho Kasusula, Joel Kimwaki, Mbenza Bedi, Amia Ekanga, Kazembe Mihayo, Given Singuluma, Dioko Kaluyituka, Mulota Kabangu, Ngandu Kasongo.

Inter Milan: Júlio César, Maicon, Iván Ramiro Córdoba, Cristian Chivu, Lúcio, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Diego Milito, Samuel Eto´o, Goran Pandev.

Hehe..jadi masuk akal kan..kalau kemudian, saya beri judul demikian. seandainya Eto’o merenung pasti di rumah ngga enak hati. tapi mau gimana lagi namanya juga pemain profesional, meskipun gol telah dilesatkan. bukan begitu bro??

Advertisements
Posted in: sepak bola 1