Yach sayang ngga bisa ikut bersepeda Bike Fest Kompas

Posted on December 19, 2010

0


Lama ngga bersepeda..lihat acara bersepeda di Fun Bike Kompas, jadi pengen bersepeda lagi. Gara-gara pompa dipinjem ngga balek2, jadi belum sempet bersepeda lagi. mesti beli lagi nich, pompa.
5.000 Persepeda Ikut “Bike Fest Kompas”
Minggu, 19 Desember 2010 | 08:48 WIB

SANDRO GATRA

Sekitar 5.000 peserta ikut dalam acara Bike Fest Sepeda Untuk Alam di Thamrin City, Jakarta, Minggu (19/12/2010).

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekitar 5.000 pesepeda ikut serta dalam acara “Bike Fest Sepeda Untuk Alam” yang diselenggarakan Harian Kompas dan Teh Kotak. Acara untuk ketiga kali itu kini digelar di Thamrin City, Jakarta Pusat, Minggu (19/12/2010) pagi.

Anna Christianti, Marketing Komunikasi Kompas, mengatakan, sebelumnya, “Bike Fest” digelar di kawasan BSD City (31 Oktober 2010 ) dan Bogor Nirwana Residence (5 Desember 2010 ). “Masing-masing diikuti sekitar 5.000 pesepeda. Di Thamrin City ini acara penutupan,” kata Anna disela-sela acara.

Start dari Thamrin City, peserta menuju Bundaran Hotel Indonesia kemudian berputar di Patung Kuda. Setelah itu mereka melewati Jalan Sudirman dan berputar di Ratu Plaza hingga finish di Thamrin City. Rata-rata mereka menempuh waktu sekitar satu jam.

Untuk ikut, setiap perserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 25 ribu. “Mereka dapat kaos, snack, Teh Kotak, dan sabun cuci muka. Yang didapat lebih besar dari yang dibayar. Ada hadiah juga total Rp 250 juta dan door prize 10 sepeda,” ucap dia.

Selain bersepeda bersama, panitia juga menggelar “Bike Fest Trial Competition” dihalaman Thamrin City. Di lahan sekitar 5 X 5 meter, setiap peserta trial harus melewati jalur yang dibangun. Dengan sepeda khusus, peserta harus melewati kotak setinggi 75 centimeter, tong, jalur keseimbangan selebar 10 centimeter, dan rintangan lain.

Acara juga dimeriahkan band-band yang tampil diatas panggung. Selain itu, ikut memeriahkan belasan stand menjual berbagai perlengkapan bersepeda dan outdoor. Pantauan Kompas.com, saat start dan finish, jalan di depan Thamrin City tidak mampu menampung seluruh peserta. “Tahun depan kita akan menjangkau kawasan lain seperti Bekasi dan Kelapa Gading,” kata Anna

jadi pengen naek sepeda lagi. cuma ke kaliurang lagi mikir lagi. mending ke pantai aja..seperti saat ke parang tritis sama temen2..tapi ke pantai yang lainnya lagi, mungkin pantai Kwaru. cuma temen masih belum sembuh bener..yach..mesti bersepeda juga..cuma  asal naek aja dech..kelilingi ringroad jogja. iya..coba itu aja dech..

 

Posted in: Berita 1