Hal-hal penting tentang konsep bahagia

Posted on December 21, 2010

0


kalau bicara bahagia, merupakan hal paling diinginkan. agar bahagia, tentunya anda perlu memenuhi banyak hal agar tercapai dan mendapatkan konsep bahagia yang tepat untuk anda.

7 Komponen Kebahagiaan

Jumat, 10 Desember 2010 | 16:59 WIB
SHUTTERSTOCK
Memiliki pasangan yang tepat dan sepadan ternyata kunci kebahagiaan seseorang.

 

KOMPAS.com РPara peneliti di Australia meneliti mengenai hal-hal yang bisa membuat seseorang merasa bahagia. Mereka menemukan adanya 7 hal yang membuat seseorang merasa bahagia. Hasil penemuan tersebut diterbitkan dalam jurnal The Psychological Science. Apa saja hasilnya?

1. Gaya hidup yang sehat.
2. Bisa menyemat mimpi.
3. Mampu menaruh angan dan tujuan hidup yang masuk akal.
4. Percaya bahwa dirinya bisa merealisasikan tujuan dan harapannya.
5. Penuh cinta dan kesukaan.
6. Memiliki kehidupan sosial yang sehat.
7. Memiliki pasangan hidup yang tepat dan sepadan.

Para penulis dari peneliti tersebut menyatakan bahwa poin terakhir itu merupakan kunci dari poin-poin yang lainnya. Dipercaya, pemilihan pasangan yang sepadan dan mampu mendukungnya dalam semua aspek bisa memengaruhi banyak hal lain. Masalah dalam keluarga bisa mengarah kepada kegagalan dalam bentuk hidup lainnya, namun memahami bahwa Anda memiliki teman hidup yang kuat dan bisa mendukung akan membuat seseorang lebih percaya diri dan tenang. Hal ini yang akan menjamin kesuksesan seseorang, setidaknya begitu dari hasil penelitian dari aspek psikologis penelitian ini.

Uniknya, kesejahteraan dan kepenuhan dalam segi harta tidak dimasukkan dalam “bahan baku” kebahagiaan seseorang. Karena menurut para peneliti, uang hanya bagian atau komponen dan konsekuensi dari poin 5 (pemenuhan pekerjaan favorit), dan uang sendiri tidak memengaruhi kebahagiaan.

nah, kalau udah tau demikian, kenapa tidak coba praktekkan dengan tepat sehingga bahagia itu bukan sesuatu yang sulit diperoleh asalkan bisa memenuhi syarat-syarat atau unsur-unsur di atas.

 

 

Posted in: apa ya