Membludaknya suporter Indonesia ke Stadiun Malaysia

Posted on December 21, 2010

0


demi kelancaran dan dukungannya pada timnas, tidak segan-segan antusiasme suporter bahkan rela berangkat menggunakan pesawat terbang menuju stadiun Malaysia.

AirAsia Siap Terbang Tengah Malam ke Malaysia
Hingga 26 Desember 2010, untuk keberangkatan ke Malaysia sudah penuh oleh pemesan.
SELASA, 21 DESEMBER 2010, 11:08 WIB

Arinto Tri Wibowo

Pesawat AirAsia (AP Photo/Lai Seng Sin)

VIVAnews – PT AirAsia Indonesia siap membantu keberangkatan para pecinta sepak bola yang akan menyaksikan Tim Nasional Indonesia berlaga di Stadion Nasional, Bukit Jalil Malaysia dalam pertandingan final pertama Piala AFF Suzuki 2010, Minggu, 26 Desember 2010.

“Saat ini sedang kami kaji pelaksanaannya, bila ada permintaan membludak dari para pendukung timnas yang ingin berangkat ke Malaysia,” kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Indonesia, Darmadi, ketika dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 21 Desember 2010.

Darmadi menjelaskan, bila terjadi peningkatan permintaan keberangkatan dari Indonesia ke Malaysia menjelang pertandingan Timnas Garuda melawan Timnas Negeri Jiran itu, AirAsia akan memberlakukan penerbangan tengah malam. “Jadi, pesawat yang baru mendarat akan diistirahatkan sebentar, tapi tetap dilakukan pengecekan, baru diberangkatkan kembali,” ujarnya.

Sebab, dia melanjutkan, saat ini hingga 26 Desember 2010, untuk keberangkatan ke Malaysia sudah penuh oleh pemesan. “Tapi, kami belum cek, apakah itu para pendukung Garuda Merah Putih atau pelancong yang menyiasati liburan panjang anak sekolah dan Natal,” tutur Darmadi.

Darmadi mengakui, dalam setiap hari, AirAsia memberangkatkan tujuh pesawat dari Jakarta ke Malaysia, lima kali dari Surabaya ke Malaysia, empat kali dari Bali, dan satu kali dari kota-kota besar lainnya seperti Yogyakarta dan Solo.

“Jadi, kami akan pantau terus pemesanan tiket melalui internet. Apa perlu menambah jadwal penerbangan ke Malaysia. Namun, tidak dengan menambah armada,” kata dia.

Dia juga menyarankan, bila para pecinta Timnas Indonesia tidak kebagian tiket pesawat, masih bisa ditempuh dengan menggunakan jasa transportasi lain seperti menggunakan kapal laut atau melalui jalan darat dari Batam. (art)

Jangan kuatir dech Malaysia, superter Indonesia biarpun sering berantem di negara sendiri, tapi tidak mau kok mencoreng muka nama bangsa Indonesia di sana.

 

Posted in: sepakbola 2