Satu peristiwa memilukan sepanjang piala AFF 2010

Posted on December 21, 2010

0


Gool yang tercipta lazimnya disertai kegembiraan luar biasa.  namun,  kali ini justeru bertolak belakang dengan hampir semua yang dialami seluruh penduduk Indonesia, teriakan tangisan yang diluapkannya.  kenapa demikian? ada satu keluarga yang hidup bahagia di Makassar justeru menangis keras. tak lain karena salah satu anggota terkasihnya meninggal mendadak seusia meluapkan kegembiraan. Meninggal saat timnas memasukkan gol ke gawang lawan.

VIVAnews — Gol tunggal yang dicetak Christian ‘El Loco’ Gonzales dalam laga kedua semifinal melawan Filipina, Minggu 19 Desember 2010, tak hanya membuat Stadio Gelora Bung Karno, Senayan, bergemuruh.

Gol yang membawa Timnas Indonesia kian mantap melangkah ke final itu juga dirayakan jutaan masyarakat Indonesia yang menonton pertandingan itu lewat layar kaca.

VIDEO: Meninggal Saat Teriak ‘Gol!’ Gonzales
Herman meninggal saat berteriak kegirangan saat Gonzales mencetak gol.
SELASA, 21 DESEMBER 2010, 06:41 WIB

Elin Yunita Kristanti

 

Christian Gonzales (antara)

Namun, siapa sangka, kemenangan Indonesia atas Filipina 1-0 diiringi duka di Makassar, Sulawesi Selatan.

Lihat video: Penonton Bola Meninggal.

Pendukung setia Timnas, Herman Daeng Ngawi warga Jalan Teuku Umar No 26 Makassar, Sulawesi Selatan tiba-tiba berteriak kesakitan dan saat menonton siaran langsung pertandingan tersebut. Hanya dalam hitungan detik, nyawanya melayang

Menurut anaknya, Ilham, ayahnya meninggal saat berteriak kegirangan saat Gonzales mencetak gol. Ditambahkan dia, Herman  tak pernah absen menonton kiprah Timnas.

Seperti diketahui, Gonzales memecah kebuntuan di menit ke 42 dengan mengandangkan gol spektakuler dari hasil rebound. Lewat kaki kirinya.

Dengan keunggulan agregat 2-0 melawan Filipina yang berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu malam, Timnas ‘Merah Putih’, akhirnya maju ke babak final Piala AFF Suzuki 2010 melawan Malaysia. (sj)

Selamat tinggal, Herman Daeng Ngawi,  semoga arwahmu di terima di sisi Tuhan YME.  teriakanmu yang berbuah pengorbananmu semoga bisa tidak sia-sia nantinya. Timnas kita akhirnya menjuarai piala AFF tahun 2010 ini. Amin..Amin..Amin..!!!

Posted in: sepakbola 2