Tips Cantik dan Sehat Selama berlibur

Posted on December 21, 2010

0


agar tetap cantik dan sehat selama bepergian jauh atau berlibur, inilah tips penting yang perlu diketahui

 

Tips Cantik dan Sehat Selama Travelling

Disarankan untuk mengenakan riasan wajah begitu menjelang pendaratan ketimbang sebelum menaiki pesawat, supaya tampilan tetap fresh.
Selasa, 14/12/2010 | 14:05 WIB

KOMPAS.com – Anda merasa penampilan terlihat tak menarik selama perjalanan panjang naik pesawat? Padahal liburannya saja belum mulai, tetapi Anda sudah terasa amat kelelahan. Tak hanya itu, kulit wajah dan rambut berminyak, mata merah, dan kulit tubuh kering. Supaya itu tak terjadi (lagi), lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Kenali kulit Anda
Langkah pertama yang penting untuk Anda lakukan adalah mengenali lingkungan sekitar tempat Anda akan berlibur. Entah itu dengan bersantai di kabin yang udaranya kering, atau duduk-duduk di pantai yang mataharinya terik, atau melintasi zona waktu.

Menurut Joanna Schlip, dari Smartertravel.com yang paling penting adalah bagaimana kulit akan bereaksi. Karena tak ada satu produk yang bisa menyembuhkan segalanya. Ini artinya, Anda harus mengenali tubuh dan kulit Anda sendiri. Merek terkenal sekali pun tidak menjanjikan bahwa produk tersebut bisa memberikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit Anda.

2. Hidrasi
Profesor dermatologi dari Harvard Medical School, dr Joseph Kvedar mengungkapkan, bahwa kita sering lupa menghidrasi kulit selama perjalanan. Tak hanya kulit bisa membantu kesehatan kulit, tetapi juga memberi oksigen untuk otak agar bisa tetap fokus. Sebelum perjalanan, pastikan Anda minum setidaknya 8 gelas, hindari minuman berkafein, alkohol, serta zat yang bisa bikin dehidrasi lainnya. Hidrasi juga berarti Anda harus memberikan pelembap bagi kulit.

3. Bawa barang yang paling tepat guna
Saat perjalanan, Anda tak mungkin membawa seluruh perlengkapan merias diri Anda. Supaya ringkas dan tepat guna, bawalah barang-barang yang bisa digunakan untuk berbagai hal, seperti lip tint yang bisa juga digunakan sebagaiblush on atau eyeshadow, atau facial cleanser yang juga mengandung toner atau moisturizer.

4. Tampil sepolosnya

Artinya, lebih baik Anda tampil cantik saat pesawat mendarat ketimbang terlihat manis saat berangkat, tetapi terlihat berantakan begitu tiba di tempat tujuan. Jadi, supaya maskara tidak rusak, lipstik habis, atau blush on memudar, lebih baik kenakan riasan beberapa saat sebelum mendarat.

5. Bedak
Jika Anda tak tahan dengan ide tampil polos tanpa riasan apa pun, disarankan untuk menggunakan produk riasan yang terbuat dari bubuk ketimbang yang terbuat dari cairan. Riasan yang terbuat dari bubuk lebih bisa menutup ketidaksempurnaan pada wajah dan menyerap minyak pada wajah. Sebelum meninggalkan bandara udara, Anda bisa menambahkan bedak untuk menutup ketidaksempurnaan.

6. Tidur supaya cantik
Tidur nyenyak dan berkualitas amat penting untuk penampilan. Saat Anda tahu Anda akan melintasi zona waktu, akan lebih bermanfaat jika Anda melewati waktu dengan beristirahat. Hindari minum kopi hingga badan Anda benar-benar bisa menyesuaikan dengan waktu setempat.

7. Ketahui peraturannya
Amat penting untuk Anda mengenali peraturan dari pesawat yang akan Anda tumpangi. Ketahui mengenai peraturan barang bawaan. Ada pesawat yang tidak memperbolehkan penumpangnya membawa lebih dari 1 liter cairan ke dalam pesawat. Alhasil, Anda mungkin akan mengalami kesusahan saat mencari cairan untuk membasuh sehabis buang air. Jadi, pastikan Anda membawa tisu basah atau tisu kering untuk membantu Anda menghadapi masalah semacam itu.

8. Cuci tangan
Jerawat yang bermukim di wajah Anda berkaitan dengan kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah Anda. Untuk menjaga kulit tetap bersih dan terjaga, jagalah agar jemari Anda berada dalam keadaan bersih saat mengaplikasikan kosmetik. Tak hanya ini akan membuat Anda tetap cantik, tetapi juga sehat selama liburan. Perlu diingat, tak semua destinasi memiliki wastafel dan sabun yang bersih. Tak ada salahnya untuk membawa hand sanitizer atau tisu basah.

9. Tabir surya, bahkan saat di pesawat
Pentingnya tabir surya selalu didengungkan para pemerhati kecantikan, apalagi saat akan naik pesawat. Paparan sinar matahari sangat tinggi dan sangat pekat menyinari Anda. Jelas saja, posisi Anda berada di ketinggian 30 ribu kaki di atas permukaan tanah, apalagi jika Anda duduk dekat dengan jendela. Semakin Anda terbang tinggi, makin dekat Anda dengan sinar matahari dan bahayanya.

10. Persiapkan kantong berisi perlengkapan kecil
Alangkah bijaksana dan praktisnya jika Anda menyiapkan satu tas kecil berisi barang-barang untuk membantu Andatouch up begitu tiba di tempat destinasi. Yang perlu Anda bawa antara lain kertas pengangkat minyak kulit pada wajah, sedikit shimmering powder untuk membuat kompleksi Anda lebih bersinar, dan bedak translucent untuk menyerap minyak pada rambut Anda.

NAD

Editor: Nadia Felicia

Sumber: Third Age

Nah, siapa bilang karena bepergian jauh, asal-asalan.  lebih jelasnya, anda tetap  sehat namun masih bisa  tampil cantik.

 

Posted in: Uncategorized