Anggit mengelak Video dan foto itu bukan hasil unduhannya, mungkin hacker kali asumsinya

Posted on December 22, 2010

0


Kalau melihat asumsi yang dikemukakan Anggit, dia mencoba mengelak bahwa bukan dia yang mengunggahnya. hal demikian, karena video syur Ariel Peterpan, Luna Maya dan Cut Tari itu tersalin tanpa sengaja dan sudah ada di harddisk dan Anggit berasumsi saat sedang sedang online atau surfing, ada hacker menyusup di komputernya dan mengacak-acak menemukan file tersebut. sehingga tersebar. begitu katanya?

Anggit: Saya Tak Sengaja “Copy” Video “Ariel”Rabu, 22 Desember 2010 | 10:28 WIB

 

KOMPAS.com/EKO HENDRAWAN SOFYAN

Luna Maya (duduk paling kiri) menangis dalam pelukan mantan manajernya, Puri Lasmi, dalam sidang lanjutan kasus penyebaran video-video seks yang menyeret Nazriel Irham (Ariel) dan Reza Rizaldy (Redjoy atau RJ, duduk, kedua dari kanan) sebagai terdakwa. Luna menangis begitu melihat saksi Anggit Gagah Pratama, yang duduk paling kanan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggit Gagah Pratama mengaku tak sengaja meng-copyvideo-video seks yang kasusnya menyeret vokalis Nazriel Irham alias Ariel duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa. Karena ulahnya itu, akhirnya Anggit ikut menjadi saksi penyebaran video-video tersebut.

“Saya terseret kasus ini. Ini mungkin karena gosip awal kalau laptop Ariel dicuri. Tapi, sebenarnya video itu enggak sengaja terambil oleh saya. Kalau tiba-tiba video itu booming, saya tidak tahu,” kata Anggit, yang mengadakan jumpa pers di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2010).

Aku Anggit, semula ia bermaksud mencari gambar-gambar di personal computer (PC) milik Reza Rizaldy alias Redjoy (RJ), saudara sepupunya yang kini juga menjadi terdakwa dalam kasus penyebaran video-video seks “Ariel”. “Waktu itu saya lagi main komputer di Bandung, di tempat saudara saya. Saat saya lagi meng-copy gambar, enggak nyangka lah saya dapat video itu. Saya enggak tahu sama sekali,” cerita Anggit, yang tak tahu pasti kapan dirinya meng-copy file tersebut.

Lanjut Anggit, ia lantas menyimpan video tersebut tanpa sedikit pun mengunggahnya di internet. “Saya enggak pernah upload. Cuma lihat saja, terus disimpan. Habis itu saya enggak sentuh-sentuh lagi.” terangnya. “Saya waktu itu cuma nemu yang beredar itu saja, video yang teman-teman (para wartawan) tahu lah,” sambungnya.

Kuasa hukum Anggit, Yulius Setiarto, SH, menekankan bahwa Anggit benar-benar tak sengaja melakukan hal tersebut. “Jadi, posisinya Anggit ini secara tidak sengaja mendapatkan file ini ketika sedang bermain di kamar Redjoy. Anggit memakai PC itu untuk mencari gambar tugas kuliah. Dia cari gambar, lalu tekan CTRL+A, lalu copy masuk ke hardisk-nya,” jelas Yulius. “Sampai video itu menyebar, Anggit tidak menyangka kalau source-nya itu dari dia,” tegasnya.

nah, kalau begitu, Anggit coba mengelak dengan menegaskan bahwa ada penyusup di komputer pribadinya melalui online. seakan memaksa pihak berwajib untuk hacker yang jadi biang penyebaran video. Sehingga perlu peran para pakar telematika dalam hal ini.

Posted in: artis 1