Kabar baik nich Carlos Santana main Maret tahun depan di Jakarta

Posted on December 22, 2010

0


Buat penikmat musik siapa yang tidak kenal Carlos Santana, permainan gitarnya yang menawan sangat memukau penonton. Santana mampu menggabungkan berbagai sumber musik etnik sehingga terasa indah di telinga. bahkan santana mampu mengakrabkan telinga pendengar musik pop dengan gaya jazzy nya. luar biasa bukan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar baik buat penggemar Carlos Santana. Gitaris legendaris itu akhirnya bersedia tampil dalam Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011, Maret mendatang.

Maret 2011, Carlos Santana Tampil di Indonesia

Kamis, 23 Desember 2010 | 05:57 WIB

AFP PHOTO/MARK RALSTON

Gitaris legendaris Carlos Santana berduet dengan vokalis Rob Thomas dalam Pre-Grammy Gala menjelang Grammy Awards 2010.

Peter Gontha (60), pendiri Java Jazz, menyampaikan kabar itu pada Selasa (21/12/2010) dalam konferensi pers di Jakarta. Hadirin pada acara itu langsung menyambut kabar gembira tersebut dengan tepuk tangan panjang.

Menghadirkan Santana ke Indonesia bukan perkara mudah. Peter mengatakan, berkali-kali dia meminta gitaris itu tampil di Indonesia, tetapi selalu ditolak. Alasan Santana, Indonesia itu negara yang suka membabat hutan dan belum sadar lingkungan.

”Saya lalu bilang kepada dia (Santana), kalau Anda tidak datang ke Java Jazz, Anda tidak bisa menyadarkan orang Indonesia. Akhirnya dia mau datang, he-he-he,” kata Peter.

”Padahal, kita sih sebenarnya cuma ingin melihat dia main, he-he-he. Tetapi, saya juga berharap orang Indonesia menjadi sadar pentingnya menjaga lingkungan juga,” tambah Peter.

Santana, kata Peter, akan tampil spesial dua hari berturut-turut, yakni Jumat, 4 Maret, dan Sabtu, 5 Maret. Selain Santana, Java Jazz 2011 juga menampilkan sejumlah musisi jazz dunia lainnya, di antaranya George Benson, Kenny Loggins, Charlie Haden, Joey DeFrancesco, Maria Schneider, dan Bob James, dengan bendera Fourplay. (BSW)

Kisah asmara Santana cukup teramat unik untuk pria berumur ini.

Santana Lamar Pacar di Panggung

Selasa, 13 Juli 2010 | 11:30 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Setelah melamar kekasihnya, Cindy Blackman, di panggung, Carlos Santana menjadi tunangan dari perempuan drummer itu.

Pinangan itu terjadi ketika Santana bersama grupnya manggung pada Jumat (9/7/2010) di Tinley Park, di luar Chicago, Illinois, dalam rangka turnya. Juru bicara Santana mengatakan, sang gitaris kawakan mengajukan lamarannya sesudah menyajikan empat lagu dalam konser tersebut, sehabis permainan solo Blackman. Blackman menerima lamaran Santana, lalu mereka berciuman. Para penonton pun bersorak.

Pada 2007, peraih penghargaan Grammy itu mengakhiri perkawinannya dengan Deborah Santana.

Blackman adalah seorang drummer top yang bekerja dengan, antara lain, Lenny Kravitz dan Cassandra Wilson. Kata Santana, ia dan Blackman diberkati karena dipertemukan. Kata Santana pula, menjalin cinta merupakan, “Hadiah dari alam semesta.” (AP/ATI)

 

 

 

Posted in: selebriti 3