Mark Elliot Zuckerberg Menjadi Tokoh Tahun Ini versi times

Posted on December 22, 2010

0


Jadi tokoh suatu majalah mapan dunia tentunya luar biasa. sekarang kita lihat atas alasan apa dipilih jadi tokoh tahun ini.

Pendiri Facebook Menjadi Tokoh Tahun Ini

Kamis, 16 Desember 2010 | 09:54 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Mark Elliot Zuckerberg, pendiri jejaring sosial terpopuler saat ini, Facebook, terpilih menjadi tokoh tahun ini versi majalah Time. Pendiri yang kini juga masih menjabat CEO Facebook itu mengalahkan popularitas Julian Assange, pendiri WikiLeaks, yang tengah meroket namanya.

Ia terpilih karena dianggap telah berjasa menghubungkan lebih dari setengah miliar orang di dunia dan membuat jejaring sosial di antara mereka. Sistem yang dikembangkannya dianggap telah mengubah informasi dan mengubah cara hidup manusia.

“Facebook telah menyatu dengan kehidupan sosial warga Amerika, dan tidak hanya Amerika, tapi juga umat manusia. Sekitar setengah dari orang Amerika memiliki akun Facebook, tetapi 70 persen pengguna Facebook tinggal di luar AS. Ini merupakan fakta kehidupan sosial global yang tidak dapat dibantah. Kita telah memasuki era Facebook, dan Mark Zuckerberg adalah orang yang membawa kita semua ke sini,” ujar pemimpin redaksi majalah Time, Rick Stengel, saat mengumumkannya pada Rabu (15/12/2010) dalam acara televisi di NBC.

Jika Facebook dianggap sebuah negara, jumlah penduduknya saat ini menempati urutan ketiga dunia setelah China dan India. Satu dari 12 orang di dunia menggunakan Facebook. Mereka berkomunikasi dalam bahasa yang bermacam-macam, hingga 75 bahasa, dan menghabiskan waktu 700 juta menit setiap bulan di Facebook. Jumlah penggunanya juga masih bertambah dengan tingkat pertumbuhan 700.000 orang per hari.

Yang menarik, usia Zuckerberg terbilang masih sangat muda karena baru 26 tahun. Ia membangun layanan jejaring sosial tersebut saat berusia 19 tahun ketika kuliah di Harvard pada tahun 2004 dari kamar asramanya. Awalnya, bernama Thefacebook.com dan hanya ditujukan untuk menjalin hubungan para mahasiswa. Kini, Facebook mendunia dengan pengguna lebih dari 550 juta orang.

wow…kulihat facebook dengan twitter mulai saling bersaing ketat. omong-omong sapa yach yang punya twitter? ada yang tahu.