Memperindah dinding belakang rumah

Posted on December 22, 2010

0


Rumah nyaman dambaan setiap orang. sering kita lihat orang tidak memperhatikan bagian belakang rumahnya. terutama dindingnya. padahal dengan memperindah dan mempercantik dinding bagian belakang, akan membuat anda betah di rumah dan bisa hidup lebih nyaman.

KOMPAS.com – Jangan biarkan dinding belakang bangunan Anda tanpa olahan. Buatlah taman di sana, dan nikmati pemandangan baru yang menginspirasi Anda.

Taman selalu bikin pemandangan segar, menghilangkan penat, dan Anda bisa mendapatkan inspirasi. Sudut ruang yang biasanya tak terolah bisa jadi potensi untuk Anda maksimalkan gunanya dengan membuat taman. Taman di belakang kamar ini misalnya. Taman yang berada di depan jendela didesain dengan cukup simpel.

Desain taman yang simpel, dengan olahan  tanaman anggrek yang digantung ke plafon adalah salah satu keistimewaan dari taman ini.

Lusy Wahyudi,  seorang ahli dan pengajar Ikebana, memang menyukai anggrek. Hampir di setiap sudut taman terdapat anggrek, termasuk di taman belakang ini. Anggrek digantung  dengan kawat yang terikat pada atap dak beton.

Taman gantung ini memberikan sensasi ruang yang ringan, dan menghilangkan kesan kaku bangunan. Elemen softscape, seperti tanaman, memang perlu untuk membuat bangunan lebih terlihat ramah dan nyaman

Olahan softscape lainnya adalah penempatan koral putih di depan dinding. Koral putih ditabur di depan area taman depan dengan lebar 40-50cm. Area sebelah luar koral adalah rumput dan di bagian dalamnya adalah tanaman-tanaman hias tropis.

Koral ini menjadi pembentuk ruang taman yang jelas, sehingga taman tak terlihat lepas dari komposisi dan menjadikan taman nyaman dipandang.

Ayo, hiasi sisi belakang rumah Anda. Dijamin membuat nyaman! (Indra Zaka Permana/iDEA)

Jadi, kalau memang sibuk, cari waktu luang saat yang tepat untuk memperindah dan mempercantik dinding rumah anda. dijamin anda akan tambah bergairah tinggal di rumah anda sendiri.

 

Posted in: properti