Cerita lengkap tentang artis kawakan Meriam Bellina

Posted on December 23, 2010

1


Bagaimana ya, Meriam  Bellina menampilkan diri menyambut hari Ibu?

Takut Gila, Meriam Bellina Batasi AktingRabu, 22 Desember 2010 | 18:33 WIB

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari dulu aktris senior Meriam Bellina mengaku paling anti bermain di film horor berbumbu esek-esek. Sejumlah tawaran yang datang pun ditolaknya. “Ya selama ini saya tolak karena tawarannya enggak masuk akal,” terang Mer, begitu ia disapa, saat berbincang dengan Kompas.com di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2010) malam.

Mer mengaku tak mau asal menerima tawaran hingga rela mengorbankan segalanya. Mer lantas menyindir sejumlah pendatang baru yang gelap mata hanya untuk mengejar ketenaran sesaat tanpa memikirkan kualitas.

“Gampang sih sebenarnya asal kita-kita mau (menolak). Tapi, ya sekarang orang pada mau asal bisa masuk main film, bisa tenar dalam 15 menit,” sindir Mer.

Tak banyak film layar lebar yang kini dibintanginya. Menurut Mer, itu karena ia sengaja membatasinya. “Kalau layar lebar saya batasin karena kalau sekarang bersaingan lagi (dengan yang muda), saya bisa gila sendiri,” ujar Mer.

——–

Meriam Bellina Tolak Facebook dan Twitter

Rabu, 22 Desember 2010 | 13:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jangan tanya apa nama akun Facebook atau akun Twitter milik aktris senior Meriam Bellina (45). Perempuan bernama panggilan Mer ini mengaku tak mau bergaul lewat situs jejaring sosial.

“Saya enggak punya Twitter, saya enggak punya Facebook. Sudah ada yang bikin Facebook palsu saya. Jadi, sudah cukup diwakili dengan itu saja, enggak perlu lagi bikin,” kata Mer.

Bagi Mer, kehidupan pribadinya tidak untuk dikonsumsi oleh publik melalui status atau tweet yang di-posting melalui akun di situs jejaring sosial itu. “Saya enggak mau orang-orang tahu saya lagi di mana, lagi apa. Buka Facebook saja saya enggak tahu,” ujarnya.

Tak cuma Mer, anak-anaknya pun demikian. “Anak-anakku juga enggak tergila-gila pada Facebook atau Twitter. Enggak pakai Twitter aja sudah capek. Status BBM (BlackBerry Messenger)-ku aja sudah seminggu enggak ganti-ganti, sampai sekarang tulisannya ‘masihshooting‘,” kata Mer lagi.

——

Meriam Bellina Rasakan Tantangan Puber Kedua

Rabu, 22 Desember 2010 | 11:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selang 21 tahun setelah kemunculan pertamanya di film Kabayan Saba Kota, pada 2010 ini aktris senior Meriam Bellina kembali berakting di film Kabayan Jadi Milyuner.

Kali ini, Mer, begitu ia disapa, memerankan karakter Ambu untuk menemani karakter Abah yang dimainkan aktor senior Didi Petet. “Senang aja setelah 21 tahun bisa main lagi di film Kabayan,apalagi lawan mainnya itu Mas Didi Petet,” kata Mer usai jumpa pers film Kabayan Jadi Milyuner di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2010) malam.

Beretemu kembali lawan main lamanya, Mer mengaku tak menemukan kendala berarti untuk berperan di film yang diproduseri Chand Parwez tersebut. “Tantangan seperti apa itu tidak ada, cuma saya kasih warna sendiri seperti Ambu yang centil, Ambu yang puber kedua,” ujar Mer.

Tak pelak, ciri khas Ambu yang dikenal dengan kesantunannya itu mendapat sentuhan baru di tangan Mer. “Ya ikutin zaman saja, kalau dikasih yang tradisional anak-anak zaman sekarang mana mau. Jadi saya kasih versi Ambu yang jatuh cinta lagi sama Abah, yang penginnya selalu dekat sama Abah, pengin cipok-cipokan, ngebayangin kawin lagi kalau Abah mati,” ulas Mer. “Saya jadi Ambu versinya Meriam,” lanjutnya.

Tapi, masih kata Mer, sentuhannya itu tak diikuti dengan kemampuan berbahasa Sunda yang baik. “Saya sebenarnya enggak bisa bahasa Sunda, saya cuma ambil logatnya saja. Bukannya saya enggak mau belajar bahasa Sunda, tapi teman saya penipu semua. Masa saya diajarin cileupeung(bego),” pungkas Mer dalam canda.

——–

Hotman dan Meriam Bellina Pamer Mesra

Kamis, 9 Desember 2010 | 11:47 WIB

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Pengacara Hotman Paris Hutapea bergaya bersama salah satu mobil mewah miliknya, Audi R 8, seharga 4,5 miliar.

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain Rachel Maryam dan Muhammad Haris Indra,  pasangan yang tak kalah mesra pada resepsi pernikahan Ananda Mikola dan Marcella Zalianty adalah aktris senior Meriam Bellina dan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Mer–panggilan akrab Meriam–yang mengenakan gaun merah tampak bergandengan mesra dengan Hotman yang memakai jas.

Namun mereka tidak mau memberikan komentar saat berusaha diwawancara wartawan. Pasangan itu hanya mengumbar senyum ketika memasuki arena resepsi.

Usai mengikuti resepsi, Mer dan Hotman tetap tidak bersedia menjelaskan kebersamaan mereka dalam acara itu. Seperti diketahui, Hotman Paris beberapa kali melontarkan pernyataan yang menyiratkan kedekatannya dengan Mer. Antara lain Hotman dikabarkan meminjamkan Ferrari Spider warna merahnya pada Mer dan membiayai perbaikan mobil Ferrari Testarosa milik Mer yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Toh keduanya selalu membantah punya hubungan resmi.

Di Sentul, meski sudah kepergok berdua, Hotman juga emoh menjelaskan hubungannya dengan Mer. la hanya mau berkomentar tentang pasanganAnanda Mikola-Marcella. “Ya, pokoknya selamat buat Ananda dan Marcella. Sukses juga buat Marcella, karena saat ini sedang menempuh S2 hukum. Mudah-mudahan jadi pengacara yang andal. Oke sudah ya, saya mau pulang, permisi,” ucap Hotman sambil tertawa.

Pengacara tenar itu kemudian masuk ke mobil Ferrari Sprider warna merah B 666 LAW, di mana Meriam Bellina sudah menunggu di dalamnya.

Senyum juga dilemparkan pasangan Desy Ratnasari-Irwari Danny Musri. Namun keduanya tidak mau memberikan banyak komentar. Sama seperti Meriam Hotman, Desy-Irwan juga bergegas saat memasuki arena resepsi. Mereka hanya memperlambat langkahnya ketika harus antre di lorong menuju tempat resepsi.

Saat meninggalkan tempat resepsi, Desy dan Irwan melangkah lebih cepat, meski terhadang antrean undangan lainnya. “Selamat malam, maaf ya, langsung mau pulang karena besok ada kerjaan pagi-pagi,” ucap Desy singkat. la pun bergegas masuk ke mobil bersama Irwan, tanpa melihat ke arah wartawan.

 

 

 

Posted in: artis 2