Takut terjadinya suap, para pemain timnas AFF dijaga ketat

Posted on December 23, 2010

1


saya tidak paham kenapa ada kekuatiran demikian. dulu sempat beredar kabar saat para pemain kita disuap saat melawan timnas negara lain. mungkin karena tidak ingin terjadi lagi, muncul wacana untuk mengawal ketat para pemain timnas Indonesia piala AFF.
Hindari Suap Penjudi, Timnas Dikawal
Kamis, 23 Desember 2010 | 09:13 WIB

TRIBUN NEWS/DANY PERMANA

Timnas Indonesia berlatih di bawah arahan Alfred Riedl di lapangan PSSI, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senin (20/12/2010). Indonesia akan melawan Malaysia pada 26 Desember 2010 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Nurdin Halid bakal terjun langsung memberikan pengawalan khusus bagi tim nasional Indonesia saat bertandang ke Malaysia pada leg pertama babak final Piala AFF 2010, Minggu (26/12/2010). Nurdin mengawal agar faktor nonteknis tidak mengganggu.

Nurdin menyebutkan, salah satu gangguan faktor nonteknis adalah bandar judi. Nurdin mengklaim memiliki pengalaman menangani kasus seperti tersebut.

“Saya pernah menangkap penyuap saat membawa timnas di Lebanon. Yang paling penting, saya tahu tekniknya menangkap penyuap. Makanya, saya memberikan kawalan khusus,” kata Nurdin kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (22/12/2010).

Nurdin mengatakan, Firman Utina dan kawan-kawan juga akan mendapatkan pengawalan khusus dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) selama berada di negeri jiran tersebut.

“Saya sudah mendapatkan laporan dari Pak Nugraha Besoes bahwa FAM akan memberikan pengawalan khusus bagi timnas sama seperti yang kita lakukan di sini. Pihak KBRI juga akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi timnas dan mengoordinasi suporter Indonesia,” tukas Nurdin.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bertolak ke Malaysia pada Jumat (24/12/2010).

namun hal dmeikian juga cukup meragukan dengan berlebihan melakukan pengawalan ketat. karena saat ini kondisi timnas kita sedang bagus-bagusnya. apalagi banjir bonus tiada berhenti mengalir. dukungan dari berbagai pihak baik moril maupun materiil sangat besar.  kondisi yang sangat bertolak belakang saat dulu pernah terjadi peristiwa suap, yang sedikit adanya dukungan moral maupun material dari berbagai pihak.

 

 

 

Advertisements
Posted in: sepakbola 2