Bersaing ketajaman insting Gonzales dengan Mohd Safee Sali dan Norsharum Idlan Talaha,duet andalan Malaysia

Posted on December 25, 2010

0


Final tandang dan kandang timnas Indonesia rasanya tak lengkap jika tidak bicara tentang strikernya. kini, kita tunggu nanti ketajaman masing-masing striker, Timnas Indonesia yang mengandalkan El Loco Gonzales bersaing dengan duet Striker Timnas Malaysia, Mohd Safee Sali dan Norsharum Idlan Talaha. inilah cerita singkatnya?
Inilah Duet Andalan Malaysia
Sabtu, 25 Desember 2010 | 02:21 WIB
AFP/HOANG DINH NAM
Striker Malaysian, Mohd Safee Sali (kanan) bersama Norsharum Idlan Talaha diandalkan merobek pertahanan Indonesia.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Mantan pelatih nasional Malaysia, B Sathianathan yakin, “Harimau Malaya” punya senjata mematikan yang bisa merobek pertahanan Indonesia. Senjata itu adalah duet striker Mohd Safee Sali dan Norsharum Idlan Talaha.

Malaysia menyadari, Indonesia tampil paling baik selama Piala AFF 2010. Firman Utina dkk paling produktif dengan mencetak 15 gol, tapi juga memiliki pertahanan terbaik dan hanya kemasukan dua gol.

Namun, Sathianathan yakin, Malaysia bisa mengalahkan Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010). Safee-Talaha, katanya, bakal menjadi penentu kemenangan itu.

“Saya berani mengatakan bahwa Malaysia punya apa yang dibutuhkan untuk menang di final. Pertahanan Indonesia bisa dirobek dan mereka bisa dikalahkan,” tegas Nathianathan.

Malaysia sebelumnya kalah 1-5 dari Indonesia di babak penyisihan Grup A. Namun, menurut Nathianathan, itu tak bisa menjadi dasar. Final akan menjadi pertandingan baru.

“Itu pertandingan berbeda dan Malaysia membuat banyak kesalahan yang dimanfaatkan Indonesia. Malaysia kini bermain lebih bagus dan kuat. Mereka juga tak punya beban. Mereka punya peluang besar untuk juara Piala AFF,” jelasnya.

Tentang ancaman striker Indonesia, Cristian Gonzales, menurutnya juga tak masalah. Top skorer sementara dengan tiga gol itu memang striker berbahaya. Namun, Nathianathan yakin, Malaysia akan mampu mematikannya.

“Saya kira Gonzales bukan ancaman serius. Para pemain Malaysia akan bisa mematikannya,” ujar Nathianathan yang kini menjadi pelatih Kelantan. (FTS)

Expose media yang tiada henti, memaksa Riedl benar-benar memutar otak mencari  strategi terbaiknya terutama dengan siapa tandem Gonzales. Pilihan sudah dijatuhkan Gonzales sebagai salah satu strikernya dan  kita tunggu skuadnya nanti?

Posted in: sepakbola 3