Tip nyaman naik pesawat terbang

Posted on December 25, 2010

0


Naik pesawat bukan barang baru lagi. dengan  tarif yang mulai terjangkau, rasanya perjalanan antar pula terasa singkat. namun demikian, resiko persawat yang besar, telah menyadarikan kita agar mengikuti nasehat para pakar mengikuti hal ini.
JUM’AT, 24 DESEMBER 2010, 10:07 WIB

Finalia Kodrati, Lutfi Dwi Puji Astuti

Pesawat Terbang (www.flightline.co.uk)
VIVAnews – Merencanakan pergi ke suatu tempat wisata bersama keluarga saat libur tiba merupakan hal yang dinanti-nanti. Namun, banyak persiapan dan perencanaan yang harus di buat secara matang, apalagi jika perjalanan wisata Anda menjelajahi tempat-tempat menarik di beberapa negara.

Perjalanan lintas negara seperti diketahui membutuhkan waktu lama. Anda pun perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Berikut tips, perjalanan panjang dengan pesawat seperti dikutip dari laman Shine:

1. Membawa tas kecil

Siapkan tas kecil yang diisi dengan sikat gigi, handuk serta perlengkapan penting termasuk sabun pembersih wajah. Barang-barang sederhana ini perlu dibawa, agar perjalanan tetap segar dan penampilan Anda tak lusuh saat turun dari pesawat.

2. Jangan lupa ikutsertakan diri dalam asuransi perjalanan

Anda tidak akan pernah tahu kejutan apa yang akan terjadi selama masa perjalanan. Mungkin saja akan ada peristiwa darurat yang benar-benar membutuhkan pertolongan segera, termasuk pembatalan penerbangan atau kecelakaan yang bisa mengacaukan rencana perjalanan Anda. Untuk itu, tak ada salahnya ikut andil menjadi klien asuransi perjalanan.

3. Menyimpan salinan paspor yang terpisah dari paspor sendiri dan meninggalkan copy-nya di rumah

Dengan menitipkan pada seseorang yang Anda percaya. Jika Anda salah menaruhkan paspor Anda, Anda memiliki semua informasi yang tersedia dalam copy paspor.

4. Jika Anda bepergian secara internasional, pastikan Anda memiliki halaman tambahan di paspor Anda. Aturan Imigrasi sedang ketat dan Anda perlu halaman-halaman kosong untuk keluar dan atau perangko entri.

5. Kenakan kaus kaki.

Selama perjalanan dalam pesawat bukan tak mungkin udara akan terasa sangat dingin. Sehingga, untuk menghangatkan diri Anda juga butuh kaus kaki. Ini juga penting untuk melindungi kaki saat sepatu dilepaskan.

6. Bawa makanan sendiri dan selimut di pesawat.

Ini akan menjamin bahwa Anda cukup makan dan hangat untuk penerbangan panjang. (umi)

Saya rasa waktu seminggu ini liburan keluarga kian membudhak mengingat ini adalah seminggu penuh liburan.

Posted in: Tips 1