Kata Curang dan laser sangat dominan di twitter

Posted on December 27, 2010

0


Saat menulis  info Vietnam dikalahkan oleh Malaysia di ajang AFF 2010, karena sinar atau sorot laser, tidak begitu terasa mendramatisir. tapi kemudian ketika melanda timnas Indonesia, baru sadar bahwa dua peristiwa itu sudah cukup menegaskan ada unsur kesengajaan. Namun yang lebih membuat saya lebih tercengang bahwa topik itu begitu dominan di twitter perihal hubungannya kata curang dan  laser.

Fans Indonesia “Serang” Malaysia di Twitter
Sejak kekalahan semalam, fans Indonesia meluapkan kegeraman melalui Twitter.
SENIN, 27 DESEMBER 2010, 20:50 WIB

Suwarjono

Malaysia vs Indonesia (ANTARA/Prasetyo Utomo)
VIVAnews – Pertarungan di lapangan hijau antara Tim Nasional Indonesia melawan Malaysia rupanya juga terjadi di media sosial Twitter. Sejak semalam sampai sore ini, topik Malaysia bertahan di jajaran trending topic.

Pada pukul 16.30, Senin 27 Desember 2010, terdapat dua topik yang berkaitan dengan Malaysia yakni #malaysiacheatlaser dan HATE MALAYSIA. Namun 15 menit setelah itu, tersisa HATE MALAYSIA saja.

Seseorang yang memakai akun @audiani menyayangkan topik terakhir ini. “Kenapa TT nya ada hate malaysia? it just a game! gw sih setuju klu #malaysiacheatlaser jd TT, tapi jangan bawa2 negara lah!” ujarnya.

@ivanazmi juga berpendapat sama. “#malaysiacheatlaser oke itu fine. tapi ini udah keterlaluan. gada bedanya kita sama orang malaysia,” ujarnya.

Seseorang yang memakai akun @jezzahlia juga turut mengkritik. “HATE MALAYSIA?? LOL..if that so, panggil semua rakyat Indonesia balik ke Indonesia. Why must you stay at the country that you hate? LOL”

Namun @audiani dan @jezzahlia sepertinya minoritas saat ini. Topik yang bernada “menyerang” Malaysia ini terus bertambah setiap detiknya.

Apakah ini akan bertahan sampai Rabu 29 Desember nanti, saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Malaysia di pertandingan leg kedua di Senayan? (hs)

Ya, sudahlah. namanya juga permainan. hehe…
Satu hal lagi, lebih baik kita kembali ke olah raga tempo dulu. dimana memang olah raga tidak perlu aturan main. Main bola saling umpan dalam bentuk lingkaran dan saling mengoper. Itu jauh lebih menarik daripada pertandingan atau laga bola yang diwarnai dengan kecurangan.
Sebagus apapun mainnya suatu laga berkelas, tetap aja dianggap tidak sah. Bukankah itu tidak lebih baik  dibandingkan permainan amatir di lapangan dekat rumahku dan malah lebih menarik melihat di lapangan biasa permainan oper bola melingkar dan saling  mengoper tanpa mempersulit teman mainnya dan lebih masuk akal, permainan itu masih lebih baik  karena ada sportivitas bola. Dan setiap tendangan tetap dianggap sah.  Tidak perlu melakukan trik apapun karena memang tidak ada lawan. Yang ada, kalau ada sedikit kekeliruan saat bermain dalam lingkaran itu, gelak tawa terlontar dan itu jauh lebih menarik.
Iya..kebetulan dekat kampung ada lapangan dan kulihat beberapa orang melingkar dan saling mengoper. ada kerjasama dan lebih menarik. Ada sportivitas bola di sana dibandingkan melihat laga bola yang diwarnai kecurangan.
setidaknya saya lebih menikmatinya. melihat mereka tertawa ceria. dan pulang dengan hati puas karena tertular gelak tawa yang bermain di lapangan dekat rumahku.
Advertisements
Posted in: sepakbola 2