Irfan Bachdim rasakan atmosfir antuasisme suporter Indonesia

Posted on December 29, 2010

1


Saat Irfan Bachdim keluar dan digantikan mainnya, terlihat ekspresi wajah sedihnya. nampaknya, atmosfir gemuruh antusiasme penonton Indonesia. Meski baru bergabung dengan timnas, namun apreasiasi suporter Indonesia benar-benar sangat terasa bagi Irfan. percayalah!!

Irfan Bachdim: Suporter Indonesia Terbaik di Dunia
Rabu, 29 Desember 2010 | 23:18 WIB
 

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

JAKARTA, KOMPAS.com – Timnas Indonesia boleh gagal memboyong trofi Piala AFF 2010, namun kebanggan terhadap Indonesia tak akan berkurang. Hal tersebut termasuk diungkapkan striker timnas Irfan Bachdim yang bisa bermain buat Indonesia untuk pertama kalinya. Dukungan suporter yang sangat gegap gempita salah satu yang menjadi kebanggannya.

“Saya sangat bangga kepada para suporter Indonesia! Ya, Anda semua hebat! Sungguh suporter terbaik di dunia! Saya bangga kepada Anda semua dan menjadi orang Indonesia,” kata Irfan Bachdim dalam Bahas Inggris di akun Twitternya, @irfanbachdim20, Minggu (29/12/2010) tak lama setelah pertandingan berakhir.

Seperti pemain lainnya, Irfan pun tak larut dalam kesedihan walaupun saat peluit panjang berakhir sempat menundukkan kepala. Dalam akun Twitternya, ia tetap merasa Timnas Indonesia bermain sangat bagus selama Piala AFF berlangsung. Bahkan, ia mengibur diri kalau Indonesia tetap tim yang bermain terbaik.

“Kami mengalahkan mereka (Malaysia) dua kali!! Hal itu ternyata tak cukup untuk memenangkan piala ini. Namun, kami adalah yang terbaik dalam turnamen secara keseluruhan! Dan suporter kami adalah yang terbaik,” lanjut Irfan.

Indonesia memang hanya kalah sekali selama Piala AFF 2010 berlangsung dan dua kali mengalahkan Malaysia. Pada babak penyisihan Indonesia bahkan membantai 5-1. Begitu pula dalam final leg kedua tadi malam dengan skor 2-1. Namun, sayang kemenangan tersebut gagal mengantarkan Indonesia sebagai juara Piala AFF 2010 karena kalah skor agregat 2-4 dari Malaysia. Pada leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Indonesia kalah 0-3.

Percayalah..suporter Indonesia tidak akan pernah lagi meninggalkan semangat timnas Indonesia mengharumkan nama bangsa. Meski tiada henti kami merasakan kegagalan bertahun-tahun, namun kami tetap yakin dan itulah suporter Indonesia. Tiada yang terbaik selain suporter Indonesia, di tengah miskinnya dan jatuh bertubi-tubi, suporter bola tiada henti mengelu-elukan. bahkan boleh dibilang suguhan prestasi meski belum sampai memenangkan tropi, tapi sudah luar biasa antusiasnya. apalagi kita bisa juara di piala AFF ini. bahkan akan sangat luar biasa lagi kalau bisa piala setingkat Asia. namun, apalagi lebih-lebih lagi.

Nah, percaya tidak, belum juara saja sudah begini luar biasa antuasis suporter, apalagi juara.

Ayo..maju lagi..rebut kembali dan bangkit kembali!!!

kami, suporter Indonesia akan senantiasa mendukungmu

apapun prestasimu!!!

HIDUP SUPORTER INDONESIA

 

Posted in: sepakbola 2