Aduh haid, gimana nich cepet sembuh

Posted on December 30, 2010

0


Hehehe..buat saya sebagai pria, masalah itu tidak akan pernah mampir. tentu semua sudah tau, hanya kaum wanita yang akrab dengan kata haid. Pernah dengar cerita wanita kalau sedang haid ada yang sangat sakit.

Karena itu, temenku pernah bilang, pernah ngga ada angin, ngga ada hujan, ada wanita marah-marah. temenku menduga mungkin saja  karena sakit haid tersebut.

Cara Mudah Sembuhkan Nyeri Haid
Rasa nyeri biasanya muncul di perut bawah. Tak jarang menjalar hingga paha dan panggul.
KAMIS, 30 DESEMBER 2010, 16:58 WIB

Pipiet Tri Noorastuti, Mutia Nugraheni

nyeri haid (doc Corbis)

VIVAnews – Saat datang bulan, rasa nyeri akibat kram menstruasi seringkali datang. Bisa hanya samar-samar atau sangat nyeri. Kondisi yang dalam istilah medis disebut dysmenorrhea ini biasanya terjadi di perut bagian bawah.

Terkadang rasa nyeri juga dirasakan hingga bagian paha atau punggung bawah. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan.

– Perbanyak asupan cairan untuk menghindari dehidrasi. Kekurangan cairan akan membuat kram menstruasi semakin terasa nyeri. Usahakan untuk minum air hangat untuk meningkatkan aliran darah ke daerah panggul dan membantu relaksasi otot panggul.

– Jahe adalah ramuan hebal yang memiliki manfaat kesehatan luar biasa. Termasuk untuk mengatasi kram akibat menstruasi. Untuk membuat ramuan jahe, rebus beberapa potong jahe yang telah dimemarkan dalam air. Minumlah air jahe dalam keadaan hangat.

– Jika perut terasa sangat nyeri, tempatkan handuk hangat. Ini cara yang cukup simpel menghilangkan nyeri untuk sementara waktu.

– Hindari minum minuman yang mengandung kafein. Baik itu kopi atau minuman berenergi karena bisa memicu iritasi pada usus halus.

– Mengonsumsi teh beraroma mint juga bisa membantu meredakan nyeri. Akan lebih baik jika diminum dalam keadaan hangat.

– Lakukan peregangan pada tangan dan kaki pada pagi hari. Ini membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi nyeri kram akibat menstruasi. (pet)

Nah, buat anda-anda kaum pria, kalau kemudian tiba-tiba temen atau familinya yang kaum wanita atau mungkin siapa saja, tanpa alasan jelas marah-marah tanpa kendali harap dimaklumi aja. Mungkin saja sedang rasakan nyeri haid yang luar biasa sakit…hehehe…

 

Posted in: kesehatan 2