Mourinho masih butuh memasukkan pemain idealnya lagi untuk skema team idealnya

Posted on January 1, 2011

0


Pemain dengan talenta bagus saja ternyata masih kurang memadai Jose Mourinho untuk memenuhi target tinggi Klub besar Real Madrid. inilah yang terbaca.

Mourinho: Higuain-Benzema Tak Cukup
Sabtu, 01 Januari 2011 | 02:54 WIB
AFP/JAVIER SORIANO
Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho

MADRID, KOMPAS.com — Manajer Real Madrid, Jose Mourinho, menilai tidak cukup stok penyerang timnya saat ini, yang resminya hanya diisi oleh Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Ia pun mengaku berencana membeli penyerang pada Januari ini, tetapi belum menentukan targetnya.

“Kami membutuhkan penyerang secara kuantitatif. Saya menyukai Higuain dan Benzema. Masing-masing punya gaya sendiri. Namun, mereka tidak cukup untuk memenuhi tuntutan tim seperti kami,” ujar Mourinho.

“Saya senang jika punya pilihan lebih banyak di lini depan. Ketika saya memainkan satu penyerang, saya ingin ada dua yang duduk di kursi cadangan. Ketika saya memainkan dua penyerang, ada satu yang berperan sebagai pengganti. Dengan keadaan sekarang, ketika yang satu cedera, saya sulit bernapas,” ujarnya.

Mourinho sekarang ini sedang mengalami masalah “sulit bernapas” itu karena Higuain sedang cedera punggung. Mourinho awalnya memprediksi Higuain akan pulih pada Januari mendatang. Namun, proses pemulihannya tak mengalami kemajuan berarti.

Menurut Marca, Higuain akan menjalani operasi dalam waktu dekat. Kapan pun itu dilaksanakan, menurut mereka, Higuain baru bisa bermain tiga bulan setelahnya. (MRC/SCN)

Untuk klub sebesar real madrid membeli pemain semahal apapun tidak jadi soal bahkan termasuk pelatih termahal. namun terlihat bahwa itu juga tidak cukup. Real Madrid butuh meraih tropi lebih banyak sehingga tuntutan kepada pelatih melebihi dari tuntutan pelatih pada umumnya mengingat kocek yang dikeluarkan memang luar biasa besar.

 

 

Posted in: sepakbola 2